Israel, Wanita Pun Dijual di Etalase Toko

Nasional / 26 October 2010

Kalangan Sendiri

Israel, Wanita Pun Dijual di Etalase Toko

Puji Astuti Official Writer
7159

Kaum Yahudi dikenal dunia sangat piawai berbisnis, kabarnya apapun bisa mereka jual. Namun berita terbaru yang dirilis oleh Kompas.com, di Israel ada sebuah toko yang menjual wanita bahkan memajang mereka di etalase toko. Wanita-wanita muda yang berdiri di depan toko tersebut juga ada bandrol-nya, selain harga, ada pula keterangan berupa usia, berat badan, tinggi, ukuran pinggul bahkan ukuran payudara serta asal negara mereka.

Mungkin Anda berkata dalam hati betapa bejatnya mereka yang melakukan penjualan wanita seperti ini. Benar sekali, pemikiran seperti inilah yang ingin disampaikan pihak pemilik toko ini. Toko yang menjual wanita ini merupakan bagian dari kampanye anti perdagangan perempuan. Pihak penyelenggara menyatakan bahwa apa yang mereka lakukan dirancang untuk membangun kesadara masyarakat terhadap human trafficking ini. Tujuan kampanye ini sangat spesifik, mereka ingin mengumpulkan sebanyak mungkin tanda tangan untuk memberikan tekanan kepada Departemen Kehakiman Israel agar membuat undang-undnag yang membuat para pria yang menggunakan jasa pekerja seks komersial sebagai tindakan kriminal.

"Undang-undang terhadap pelanggan para pelacur akan membawa penurunan permintaan untuk prostitusi dan akan menjadikan bisnis itu kurang menguntungkan bagi organisasi kejahatan. Hal ini pada gilirannya akan membawa pengurangan dalam perdagangan perempuan,” demikian penjelasan yang disampaikan oleh Ori Keidar, seorang pengacara dan aktivis anti perdagangan perempuan.

Keidar memberikan acuan bagaimana Swedia telah membuat undang-undang seperti ini dan memberikan dampak turunnya perdagangan perempuan dan prostitusi. Saat ini menurut Keidar ada sekitar 10.000 perempuan yang di perdagangkan ke Israel dan mereka diperlakukan seperti budak, dimana mereka di bukan hanya dipaksa menjadi prostitusi namun juga di pukuli, diperkosa dan dibiarkan kelaparan.

Wanita bukanlah sebuah objek untuk dimanipulasi dan perdagangan perempuan dimanapun harus dihentikan, karena wanita pun berharga di mata Tuhan. Ayo beri dukungan untuk  gerakan  anti perdagangan perempuan.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami