Pippi, Seekor Zedonk, Binatang Apakah Itu?

Nasional / 26 September 2010

Kalangan Sendiri

Pippi, Seekor Zedonk, Binatang Apakah Itu?

Lois Official Writer
3158

Seekor bayi zedonk, merupakan binatang yang bentuknya perpaduan antara keledai dan zebra, binatang ini menarik perhatian seluruh dunia. Binatang ini, yang dinamakan Pippi, lahir pada tangga 21 Juli 2010 di Chstatee Wildlife Preserve, dekat Dahlonega, Georgia. Nama ibunya adalah Sarah, seekor keledai, dan ayahnya Zeke, seekor zebra.

Pippi mempunyai kaki hitam putih sama seperti zebra dan punggung dengan bulu berwarna coklat. CW. Wathen, pemilik tempat tersebut, mengatakan bahwa binatang ini dinamakan Pippi Longstocking, tokoh yang pernah diciptakan oleh penulis buku anak-anak Astrid Lindgren.

“Setiap orang yang datang tidak mempercayai apa yang mereka lihat,” kata Wathen. “Kami pernah dihubungi oleh Rusia dan bahkan pernah dikunjungi oleh pengunjung dari Perancis dan Inggris. Ada sebuah kelompok yang datang untuk melihat Pippi karena mereka mendapat telepon dari teman mereka di Mesir yang memberitahukan mereka tentang Pippi.”

Dr. Ben Benson, seorang ahli pertenakan di Georgia yang memelihara kesehatan para binatang di tempat itu, mengatakan bahwa sangat jarang bahwa ada keledai betina dan zebra jantan yang menjadi pasangan. “Keledai jantan dan kuda betina menghasilkan bagal setiap waktu, tetapi sangat tidak biasa untuk seekor keledai betina memperhatikan zebra jantan,” kata Benson.

Para binatang di tempat itu sudah membagi tempat yang sama dengan sesama mereka selama lebih dari 30 tahun, namun hal ini kejadian pertama yang terjadi bahwa binatang dapat melahirkan jenis yang lain, begitu menurut Wathen.

“Kami mengharapkan lahirnya bayi keledai dan kuatir karena terjadi sesuatu yang aneh, ibunya terlambat melahirkan,” kata Wathen. “Kami tidak pernah menyangka bahwa yang keluar adalah zedonk, jadi saya kira hal ini menunjukkan bahwa segala sesuatunya itu mungkin.”

Dr. Benson memperkirakan bahwa zedonk hanya dapat bertahan hidup sampai di usia 20 tahunan dan tidak akan dapat melahirkan, namun waktu akan menjawab semua itu. Tempat dimana Pippi dilahirkan ini adalah sebuah tempat sosial yang bertujuan untuk menyelamatkan binatang-binatang.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami