Angelina Jolie Prihatin Dengan Kondisi Pengungsi Pakistan

Nasional / 8 September 2010

Kalangan Sendiri

Angelina Jolie Prihatin Dengan Kondisi Pengungsi Pakistan

Puji Astuti Official Writer
2644

Angelina Jolie, artis Hollywood ini terlihat menggunakan syal hitam menutupi kepalanya saat mengunjungi pengungsi Pakistan yang dilanda bencana banjir. Jolie mengunjungi Pakistan dalam kapasitasnya sebagai duta badan pengungsian Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan keprihatinannya atas kondisi para pengungsi.

“Situasi disini sangat kompleks,” demikian ungkap Jolie saat berada di kamp pengungsian yang berada di barat laut Pakistan. “Situasi disini butuh dukungan terus menerus dalam jangka waktu yang lama.”

Jolie menyatakan dirinya akan mendorong pemerintahnya juga orang perorangan untuk membantu penderitaan para pengungsi Pakistan. Dirinya mengaku sangat tersentuh oleh keadaan Pakistan saat ini.

Bencana banjir di Pakistan telah menewaskan 1.750 orang dan lebih dari 18 juta penduduknya terkena dampak bencana ini. Kerugian dari rusaknya infrastruktur serta daerah pertanian diperkirakan mencapai 43 milyar dolar Amerika.

Organisasi-organisasi sosial memberi peringatan bahwa jutaan orang Pakistan mengalami resiko kekurangan makanan dan tempat perlindungan. Sekalipun PBB telah menerima sumbangan sebesar 320 juta dolar dari total pengajuan sebelumnya  460 juta dolar, namun dikatakan bahwa mereka masih membutuhkan ratusan juta dolar lagi untuk menyalurkan bantuan makanan, pengobatan dan tempat perlindungan bagi para pengungsi. Rencananya pada 17 September nanti PBB akan mengumumkan revisi jumlah dana yang mereka butuhkan.

Sumber : Reuters
Halaman :
1

Ikuti Kami