Main Piano Dengan Kaki, Menginspirasi China

Nasional / 29 August 2010

Kalangan Sendiri

Main Piano Dengan Kaki, Menginspirasi China

Puji Astuti Official Writer
25963

Setelah Susan Boyle sukses lewat Britain’s Got Talent, di China muncul seorang pemuda yang menginspirasi dunia dengan kemampuannya bermain piano dengan kaki karena tidak memiliki tangan.

Pianis Liu Wei (23), pemuda ini mengalami amputasi tangan karena kecelakaan sewaktu kecil. Liu Wei mulai belajar piano ketika berusia 19 tahun, dan dirinya muncul dalam acara “China’s  Got Talent” dan langsung mencuat karena menjadi buah bibir dunia.

“Apapun yang orang lain lakukan dengan tangan, aku melakukannya dengan kaki. Hanya itu,” demikian ungkap Liu.

Namun bukan hanya Liu Wei saja yang menginspirasi, pada China’s Got Talent ini juga muncul penari modern dancer yang juga cacat, serta penari break dance dari pekerja imigran. Tayangan ini menjadi hit karena menantang juga menyebarkan harapan kepada para penontonnya.

Pada penampilan pertamanya di acara yang disiarkan oleh The Dragon TV ini, Liu mendapatkan standing ovation dari penonton. Saat itu Liu Wei memainkan lagu “Mariage D’amour” karya Richard Clayderman. Pada saat penampilannya tersebut, para penonton banyak yang menitikkan air mata karena terharu.

Sun Ganlu, penulis dan kritikus seni di Shanghai menyatakan bahwa sekalipun “China’s Got Talent” berlatarbelakang komersil namun tayangan ini meningkatkan kesadaran dalam hal positif.

Bukan hanya Liu Wei yang dapat menginspirasi banyak orang, Anda pun dapat menginspirasi orang lain dengan melakukan sesuatu yang positif dengan sebaik mungkin.

Sumber : Npr.org
Halaman :
1

Ikuti Kami