SBY : Indonesia Masih Berjuang Lawan Korupsi

Nasional / 16 August 2010

Kalangan Sendiri

SBY : Indonesia Masih Berjuang Lawan Korupsi

Puji Astuti Official Writer
1654

Dalam Pidato Kenegaraan 16 August 2010 di depan anggota DPR dan DPD, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan jika dulu bicara kemerdekaan Indonesia, yang menjadi fokus masih tentang kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Walaupun hal tersebut masih relevan hingga saat ini, namun saat ini Indonesia sedang berjuang untuk merdeka dari korupsi, diskriminasi, tindakan anarkis dan terorisme.

Selain itu, Presiden SBY juga menekankan bahwa keberhasilan Indonesia berada ditangan bangsa itu sendiri. Apakah Indonesia akan bangkit menjadi bangsa yang unggul di Asia atau menjadi negara dengan demokrasi yang rapuh? Hal tersebut adalah konsekuensi dari pilihan dan tanggung jawab bangsa Indonesia.

"Kalau kita gagal, kita tidak bisa menyalahkan orang lain. Tapi kalau kita berhasil itu sepenuhnya karena jerih payah kita sendiri," demikian tegas Presiden SBY.

Dalam pidatonya tersebut Presiden SBY menyatakan syukurnya bahwa di abad 21 ini, Indonesia menjadi negara yang lebih kokoh. Dalam penilaiannya, Indonesia telah berhasil melalui reformasi dengan selamat, walaupun tantangan dan persoalan yang dihadapi berat.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami