Menteri dan Pegawai Negeri Jerman Dilarang Pakai BlackBerry

Nasional / 10 August 2010

Kalangan Sendiri

Menteri dan Pegawai Negeri Jerman Dilarang Pakai BlackBerry

Puji Astuti Official Writer
2353

Para menteri dan pegawai negeri senior Jerman diperingatkan oleh pemerintah untuk tidak menggunakan ponsel BlackBerry dan iPhone dengan alasan keamanan negara, hal ini di sampaikan oleh menteri dalam negeri Jerman.

Thomas de Maiziere, Menteri Dalam Negeri Jerman ini mengkuatirkan bahwa perangkat lunak di BlackBerry dan iPhone dapat dijebol dan masuk ke dalam jariangan data milik pemerintah yang akan membahayakan keamanan nasional, demikian pernyataan yang dirilis oleh harian bisnis Handelsblatt.

Sekalipun Research in Motion (RIM) menjamin keamanan data para pengguna BlackBerry, hal tersebut tidak cukup meyakinkan pemerintah Jerman karena semua data harus melewati server yang berada di Inggris dan Kanada.

Serangan terhadap jaringan milik pemerintah Jerman dalam beberapa tahun ini menurut De Maiziere meningkat drastis, untuk itu upaya pencegahan perlu dilakukan.

Masalah keamanan nasional yang berhubungan BlackBerry ini telah menjadi perhatian internasional sejak Arab Saudi dan Uni Emirad Arab menyatakan pelarangan terhadap smartphone tersebut.

Sumber : TV One
Halaman :
1

Ikuti Kami