Warna Tim Sepakbola Brazil Muncul di Patung Yesus

Nasional / 5 July 2010

Kalangan Sendiri

Warna Tim Sepakbola Brazil Muncul di Patung Yesus

Puji Astuti Official Writer
3355

Patung “Christ the Redeemer” yang berada di kota Rio de Janeiro, Brazil akhirnya kembali dibuka untuk umum pada 30 Juni 2010 lalu setelah mengalami renovasi yang menghabiskan dana sebesar 4 juta dolar.

Renovasi terhadap patung tersebut dilakukan selama empat bulan. Dalam penampilan barunya ini, patung Yesus ini ketika malam hari dihiasi dengan sorotan lampu berwarna hijau dan kuning untuk menghormati tim sepakbola Brazil yang sedang berlaga di Piala Dunia.

Patung setinggi 38 meter ini, dikunjungi oleh dua juta turis setiap tahunnya. Patung tersebut telah menjadi icon bagi kota Rio de Janeiro hampir selama 80 tahun.

“Ini adalah momen yang penting dan indah, bukan hanya bagi Rio de Janeiro tapi juga bagi Brazil,” demikian ungkap Uskup Orani Joao Tempesta yang melakukan misa pada saat peresmian.

Sekitar seratus orang terlibat dalam renovasi patung tersebut, dan pekerjaan renovasi ini di danai dari pemberian masyarakat umum maupun pemberian pribadi.

“Hal yang tersulit adalah mencari batu dengan warna yang tepat,” demikian ungkap arsitek Marcia Braga yang memimpin projek tersebut.

Renovasi ini menggunakan lebih dari 60.000 batu dengan jenis yang sama saat patung tersebut dibangun.

Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami