Malaysia, Bendera Negara Kok Dipakai Bungkus Pepaya

Nasional / 25 June 2010

Kalangan Sendiri

Malaysia, Bendera Negara Kok Dipakai Bungkus Pepaya

Puji Astuti Official Writer
3247

Bagaimana warga Indonesia menghormati Sang Saka Merah Putih atau bendera kita, ternyata membuat iri orang Malaysia. Hal ini diungkapkan oleh Noman Fernandes di laman New Strait Times pada Kamis (24/6) lalu.

Fernandes yang baru saja mengunjungi Bandung menuliskan pengalamannya bagaimana ia melihat seorang penjaga keamanan hotel mengibarkan dan menurunkan bendera Indonesia dengan penuh hormat.

“Selama lima hari aku di Bandung, aku tak pernah melihat bendera Indonesia compang-camping dan pudar warnanya,” demikian tulis Fernandes.

Dia membandingkan dengan warga Malaysia memperlakukan bendera mereka. Di Johor Bahru menurutnya akan sangat mudah menemukan bendera Malaysia dan Bendera Johor Bahru yang sudah pudar warnanya masih saja di kibarkan di tiang bendera. Tidak hanya itu, motif bendera Malaysia “Jalur Gemilang” juga sering digunakan sebagai motif pakaian.

Hal paling hina yang pernah dilihat oleh Fernandes adalah bagaimana bendera Malaysia dipakai untuk membungkus buah pepaya dipohonnya. Menurutnya, Malaysia harus belajar dari Indonesia tentang menghormati dan memperlakukan bendera negara sebagaimana seharusnya.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami