Nekat Nikahi Nenek Kandung Demi Cinta

Nasional / 23 June 2010

Kalangan Sendiri

Nekat Nikahi Nenek Kandung Demi Cinta

Lestari99 Official Writer
15674

Mecintai dan mengasihi nenek kandung adalah perbuatan mulia dari seorang cucu. Namun jika kemudian nekat menikahi nenek kandungnya atas nama cinta, apakah pernikahan incest ini dapat dibenarkan? Inilah kisah yang dilakukan oleh dua orang pemuda dari dua negara yang berbeda, India dan Rusia.

Narayan Biswas (25) dari India menikahi nenek kandungnya yang telah berusia 80 tahun, Premodas Biswas. Pernikahan itu berlangsung dengan upacara tradisional agama Hindu di Panchpara, sebuah desa yang berada sekitar 150 km arah barat Calcutta pada Maret 2004.

Narayan melakukan pernikahan terlarang itu agar dapat menjaga dan merawat nenek yang begitu disayanginya. Narayan merasa sang nenek membutuhkan perhatian ekstra di hari tuanya dan ia bisa lebih leluasa menjaganya jika dirinya menjadi suami daripada cucu. Sebagai suami, ia bisa merawat neneknya setiap waktu. Sedangkan bagi Premodas, Narayan adalah suami yang baik dan bisa memastikan agar dirinya tidak terlambat makan. Suami pertamanya yang juga kakek Narayan meninggal 30 tahun yang lalu.

Pemerintah setempat memang melarang pernikahan sedarah namun mereka tak dapat berbuat apa-apa karena pihak keluarga tidak mempermasalahkan pernikahan terlarang tersebut.

Peristiwa serupa terjadi di Rusia pada tahun 2007 silam. Boris (30) menikahi nenek kandungnya yang telah berusia 79 tahun, Katarina Golovska. Mereka berhasil menikah di kantor catatan sipil kota Vladimir, sekitar 150 mil dari Moskow.

Petugas catatan sipil rupanya lengah. Mereka meloloskan pasangan yang masih memiliki hubungan darah itu menikah karena tidak mengecek latar belakang keduanya. Namun polisi kemudian melakukan investigasi dan menganulir pernikahan tersebut.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami