Benarkah Wanita Cantik Memperburuk Kesehatan Pria?

Serba-Serbi Sehat / 16 June 2010

Kalangan Sendiri

Benarkah Wanita Cantik Memperburuk Kesehatan Pria?

Puji Astuti Official Writer
3995

“Jika Anda ingin bahagia seumur hidup Anda, jangan jadikan wanita cantik sebagai istri Anda,” Anda akan menyimpulkan hal ini jika membaca hasil penelitian dari Universitas Valencia. Mereka menemukan bahwa seorang wanita cantik dapat membuat pria melepaskan hormone cortisol, suatu hormon yang memicu stres.

Cortisol ini dihasilkan oleh tubuh ketika menghadapi stres baik secara fisik maupun psikologis yang dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, disfungsi ereksi, depresi klinis dan hipertensi. Dari hasil uji coba terhadap 84 orang pria, ketika mereka ditinggalkan sendirian dengan seorang wanita cantik, tingkat cortisol mereka meningkat tajam.

Patti Britton, seorang seksolog dan penulis buku “The Art of Sex Coaching,” menyatakan terkejut dengan hasil penelitian tersebut.

“Pria jauh lebih rentan dari pada yang kelihatan,” ungkap Patti. “Mereka diajarkan untuk tampil berani, tapi hal ini sering dilakukan dengan menutupi rasa tidak aman. Bagi para pria, seorang wanita cantik adalah sebuah faktor intimidasi, dan responnya adalah rasa berani atau sebaliknya.”

Ketika seseorang berpacaran, kegembiraan dan ketakutan berjalan beriringan. Tapi kabar baiknya para pria dapat menggunakan beberapa tehnik untuk mengatasi rasa cemas atau stres yang dipicu oleh para wanita cantik tersebut. Pria tersebut harus dapat meningkatkan kepercayaan dirinya sehingga tidak terintimidasi oleh wanita cantik tersebut.

Pasangan hidup yang sepadan adalah sebuah berkat dari Tuhan. Jika Anda berdua bisa membangun komunikasi yang baik, tentu stres dapat dihindari dan Anda bisa menikmati kehidupan yang berbahagia.

Sumber : AOL
Halaman :
1

Ikuti Kami