Wanita Hutan Kembali dari Jamban

Nasional / 9 June 2010

Kalangan Sendiri

Wanita Hutan Kembali dari Jamban

Lois Official Writer
3039

Perempuan Hutan yang pernah diberitakan beberapa waktu yang lalu menghilang dari rumahnya, sekarang sudah ditemukan. Yang uniknya, dia ditemukan 11 hari kemudian di sebuah jamban yang berada di luar rumah sekitar 100 meter jauhnya dari rumah dan bukannya lari kembali ke hutan, seperti anggapan keluarganya selama ini.

“Seorang tetangga mendengar dia menangis,” kata Sal Lou, orang yang mengaku sebagai ayahnya. Rochom P’ngieng ditemukan seorang penduduk desa di dasar sebuah lubang dalam, yang merupakan sumur yang tak dipakai lagi dan dijadikan sebuah jamban.

“Dia ditemukan di sebuah jamban sedalam 10 meter. Ini luar biasa. Dia melewatkan 11 hari di sana,” kata adik laki-lakinya. Tubuh Rochom P’ngieng terendam tinja hingga setinggi dadanya. Tentu saja hal ini membuat tubuhnya berbau busuk penuh tinja dan cacing. “Kami masih bertanya-tanya bagaimana dia masuk ke dalam jamban itu, yang mempunyai lubang masuk kecil dan tertutup kayu,” lanjutnya kemudian.

Keluarga yang masih percaya kepada takhayul ini yakin bahwa makhluk halus hutan mungkin telah membawanya ke situasi tersebut. Tahun lalu dia juga pernah menghilang selama sembilan hari sembilan malam namun dia akhirnya pulang sendiri. Kini Rochom P’nieng dirawat di rumah sakit karena terlalu kurus dan lemah dan menangis sepanjang waktu.

Kejadian ini sungguh aneh. Bagaimana dia dapat bertahan hidup selama 11 hari tanpa makan minum di dalam sebuah jamban yang begitu bau dan tubuhnya pun ikut terendam di dalam sana…

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami