Indonesia Mulai Cetak Utusan Bagi Bangsa-bangsa

Internasional / 4 June 2010

Kalangan Sendiri

Indonesia Mulai Cetak Utusan Bagi Bangsa-bangsa

Puji Astuti Official Writer
4831

Jika pada ratusan tahun lalu, banyak utusan misi di cetak oleh negara-negara barat seperti Amerika Serikat dan Inggris, kini tongkat estafet tersebut sepertinya mulai ditangkap oleh bangsa-bangsa asia. Salah satu negara yang sedang bertumbuh di asia di mana gereja Tuhan mulai mempersiapkan utusan-utusan misi adalah Indonesia.

Tak terbilang sekolah misi dan lembaga pelatihan yang menggembleng anak-anak Tuhan untuk di persiapkan sebagai utusan misi bagi bangsa-bangsa dan suku-suku bangsa. Salah satunya adalah Sekolah Alkitab GO. Ministry ini berbasis di Indonesia dan Selandia Baru yang menawarkan Diploma 2 tahun dengan lebih dari 40 mata kuliah pada kurikulum akademik dan 20 kurikulum praktek.

Mereka yang bergabung dengan Sekolah Alkitab GO ini dipastikan tidak hanya belajar teori saja, namun langsung mengalami Prograng Penjangkauan serta Perjalanan Misi di Indonesia maupun Internasional.

Sekolah Alkitab GO berdiri dengan tujuan akhir bahwa generasi yang baru tidak hanya mendengar Firman Tuhan tetapi melakukannya dan memenuhi Amanat Agung untuk memuridkan bangsa – bangsa. Para lulusan melayani di daerah pedalaman dan kota – kota di Indonesia bahkan di India, Nepal dan Myanmar. Mereka bekerja – dalam bisnis, gereja, ladang misi atau dibidang apapun sesuai dengan Panggilan Tuhan dalam hidup mereka.

Berikut adalah pernyataan dari dua orang lulusan Sekolah Alkitab GO yang menjadi bagian tim yang melayani di India dan Nepal selama 9 bulan:

Neeta:

Sebelumnya saya tidak pernah memiliki hati buat pekerjaan MISI... Tetapi pendidikan dan pelatihan yang saya dapatkan di GOBC mengubah hati saya bagi jiwa – jiwa yang terhilang.  Pengalaman 9 bulan di bangsa – bangsa sungguh menyentuh hati saya. Terutama ketika saya bertemu dengan orang – orang yang walaupun mereka mengalami penganiayaan yang berat karena Iman mereka, mereka tetap berdiri teguh dan hati mereka tetap mengejar Tuhan. Hal tersebut membuat hati saya lebih lagi berkobar bagi mereka yang tertindas tetapi dengan lapar dan haus menantikan Tuhan yang sesungguhnya. Yesus Kristus!

Tommy:

Sejak saya  menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat saya, saya sangat mengucap syukur dan selalu ingin terlibat dalam pekerjaaan Injil. Salah satu hal yang membuat hati saya menangis dalam 9 bulan kami di India dan Nepal adalah betapa BESAR-nya (sangat – sangat besar)  jumlah orang – orang yang sangat membaktikan diri mereka kepada ilah – ilah yang lain dan karena dimana – mana orang mencari siapa tuhan. Tetapi yang lebih menyedihkan adalah betapa sedikitnya orang yang memberitahukan kepada mereka tentang Yesus, Tuhan yang sesungguhnya. Ladang-nya sungguh besar tetapi pekerjanya hanya sedikit!

Pekerjaan kami disana mungkin hanyalah bagian yang sangat kecil dari pekerjaan Injil yang dibutuhkan disana, tetapi kalo kita bersedia untuk menabur, Tuhan akan memberikan pertumbuhannya. Dan kami telah melihat kesetiaan Tuhan pada Firman-Nya selama kami di ladang Misi.

Anda ingin menjadi seperti mereka yang meresponi panggilan Tuhan untuk memberkati bangsa-bangsa? Sekolah Alkitab GO atau GO Bibile College saat ini sedang membuka angkatan baru dimana perkuliahan akan dimulai pada tanggal 26 Juli 2010 nanti. Untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa langsung membuka website www.gobiblecollege.com  atau menghubungi GOBC melalui email : [email protected] atau telephone di : 0815 146 35 226.

Sumber : GOBC
Halaman :
1

Ikuti Kami