Para Pemimpin 'Kaus Merah' Akan Serahkan Diri

Nasional / 20 May 2010

Kalangan Sendiri

Para Pemimpin 'Kaus Merah' Akan Serahkan Diri

Lois Official Writer
3065

Aksi protes dari kelompok ‘Kaus Merah’ sepertinya akan segera memasuki babak terakhir. Tujuh pemimpin ‘Kaus Merah’ naik ke panggung tempat mereka biasa berorasi untuk mengumumkan sesuatu. Pemimpin kelompok ini menyatakan bahwa mereka akan segera menyerahkan diri. Hal ini dilakukan untuk menghindari bertambahnya jumlah korban yang tewas.

“Bersama kita telah melakukan yang terbaik. Kami ingin mencegah jatuhnya korban jiwa dari kalian (pendukung ‘Kaus Merah’),” ungkap Weng Tojirakarn, sebagai salah seorang pemimpin.

Pengumuman ini dilakukan oleh para pemimpin kelompok pendukung mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra, setelah barisan pertahanan mereka di pusat Kota Bangkok mampu dilumpuhkan oleh pihak militer Thailand, kemarin (19/5).

Bentrokan yang terjadi hari ini menyebabkan lima orang tewas, termasuk seorang jurnalis asing yang berasal dari Italia. Sudah begitu banyak korban yang tewas akibat aksi protes yang berlangsung sejak pertengahan bulan Maret tersebut. Tojirakarn kemudian meminta para pengikutnya untuk keluar dari wilayah protes.

Apakah ini berarti aksi protes ‘Kaus Merah’ akan benar-benar berhenti dan tidak lagi memakan korban? Kita berharap agar kerusuhan yang terjadi tidak sampai seperti kejadian Mei 1998 yang terjadi di Indonesia yang juga banyak memakan korban terutama rakyat biasa, kita berharap agar aksi protes ini segera berhenti.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami