Menghasilkan Kekayaan Dari Pengejar Mimpi

Career / 27 April 2010

Kalangan Sendiri

Menghasilkan Kekayaan Dari Pengejar Mimpi

Puji Astuti Official Writer
2343

Emas ditemukan di California pada musim semi 1848. Pada Mei 1848 ada laporan yang menyatakan bahwa "ada emas lebih bagi semua orang di California yang tidak akan habis dalam lima puluh tahun."

Samuel Brannan yang saat itu berusia 28 tahun membuka sebuah toko peralatan di John Sutter Fort, tepat di jantung demam emas. Brannan kemudian membeli sebuah botol kecil berisi emas dan berkeliling ratusan mill ke San Fransisco dan ketika turun dari kereta api, ia mengayunkan topinya sambil berteriak-teriak, “Emas!! Emas!! Emas!!” sambil memperlihatkan botol berisi emas miliknya. Pada pertengahan bulan Juni, tiga perempat penduduk laki-laki di San Fransisco telah meninggalkan kota untuk menjadi penambang emas di daerah Sutter Fort.

Brannan tidak pernah menjadi penambang emas, tapi dia menjual sekop dan perlengkapan serta suplai yang dibutuhkan oleh para penambang, hal ini membuatnya menjadi miliuner pertama di California dengan penjualan perharinya mencapai 5000 dolar ( sekitar 140.000 dolar perhari jika di kurs pada tahun 2010).

Apakah semua penambang menemukan bongkahan emas mereka? Tidak. Kebanyakan dari mereka kembali kerumah mereka dalam keadaan miskin dan putus asa.

Lalu apa hubungan cerita diatas dengan diri saya? Mungkin Anda bertanya seperti itu. Hari ini, ribuan orang melompat kedalam kereta cepat industri musik, komputer, web, dan pengembangan software dan game. Itu adalah sebuah tambang emas. Anda tidak perlu menjadi seorang penambang emas, untuk kaya dari penambangan emas. Jadilah seperti Brannan, temukanlah peluang dari apa yang dibutuhkan ribuan bahkan puluhan ribu orang yang terjun dalam berbagai industri kreatif hari-hari ini.

Jadi, siapkah Anda menjadi miliuner di generasi ini? Jadilah kreatif seperti Samuel Brannan.

Sumber : Cross Walk
Halaman :
1

Ikuti Kami