Polisi Berhasil Berantas Ladang Ganja 3Ha

Nasional / 23 April 2010

Kalangan Sendiri

Polisi Berhasil Berantas Ladang Ganja 3Ha

Lois Official Writer
2326

Kepolisian Resor Mandailing Natal, Sumatera Utara kembali berhasil menemukan ladang ganja seluas tiga hektar yang berisi 12.000 batang tanaman ganja. Tim gabungan yang berjumlah 66 orang ini berhasil menemukan ladang ganja di tiga lokasi berbeda. Masing-masing jaraknya sekitar 20 menit berjalan kaki dari lokasi penemuan lainnya.

Polres Madina yang dibantu pihak Kesbang Linmas, Satpol PP, beserta beberapa warga masyarakat menemukan areal tanaman ganja tersebut di kaki gunung Tor Sihite, Desa Huta Bangun, Kecamatan Penyabungan Timur, Madina.

Petugas harus melalui jalan terjal dengan kemiringan tanah sekitar 45 derajat untuk mendatangi lokasi ini. Karena lokasi ladang yang sulit dijangkau tersebut, tim terpaksa memusnahkan sebagian barang bukti tanaman ganja di lokasi penemuan.

Hasil penemuan kali ini merupakan penemuan ladang ganja tersulit dan terbesar dalam enam bulan terakhir. Polisi dan masyarakat harus bekerja keras dan bekerjasama untuk mengalahkan peredaran narkoba secara menyeluruh, khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Polisi juga menemukan satu pucuk senjata rakitan di lokasi kejadian.

Satu lagi bukti bahwa dengan bekerjasama, polisi, warga, dan pihak terkait lainnya dapat menghancurkan daerah yang akan melahirkan kejahatan dan merusak moral bangsa, khususnya orang-orang yang menggunakan narkoba. Kiranya, tindakan pencegahan ini terus dilakukan dan pelaku ditemukan.

Sumber : metronews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami