Gayus, Bikin Rakyat Emoh Bayar Pajak

Nasional / 26 March 2010

Kalangan Sendiri

Gayus, Bikin Rakyat Emoh Bayar Pajak

Puji Astuti Official Writer
2811

Terkuaknya kasus Gayus Tambunan, pegawai Dirjen Pajak yang dituding melakukan penggelapan pajak senilai 25 miliah rupiah membuat masyarakat malas untuk membayar pajak dan melaporkan SPT.

Ajakan untuk menolak membayar pajak saat ini banyak muncul di berbagai jejaring sosial, terutama di Facebook. Salah satu grup yang berkembang cepat adalah "Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung BOIKOT BAYAR PAJAK untuk KEADILAN" yang anggotanya sudah mencapai 8.433 member.

Gerekan ini adalah ungkapan  kekecewaan banyak oknum pemerintah yang menyelewengkan uang negara yang notabene berasal dari kantong rakyat.

Jika saat ini Dirjen Pajak sering menayangkan iklan layanan masyarakat di berbagai media televisi yang berkata, "Hari gini ngga bayar pajak, apa kata dunia!" Maka rakyat juga bisa berkata, "Hari gini masih korupsi, apa kata dunia.!"

Namun sebagai rakyat Indonesia yang bertanggung jawab, maka menolak membayar pajak bukanlah pilihan bijak. Bukan hanya aturan pemerintah yang mengharuskan  rakyat untuk membayarkan pajak kepada pemerintah, namun hal ini juga tertulis dalam Alkitab. Yang perlu dibenahi adalah sistem pengawasan penggunaan pajak tersebut, bukan berhenti membayar pajak. Karena tanpa dukungan pajak dari rakyat, pemerintahan di Indonesia tidak bisa berjalan dengan baik. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami