Disciple

A to Z Biography / 19 February 2010

Kalangan Sendiri

Disciple

Lestari99 Official Writer
4138

Dengan kekuatan yang terus meningkat dalam genre hard rock kontemporer, Disciple telah mencapai kemajuan yang pesat dengan pesan kekristenan yang agresif dan eksplisit, serta musik orkestranya yang menawan. Didorong oleh misi untuk membawa dampak bagi dunia, Disciple telah menarik perhatian ribuan orang dan digemari melalui deklarasi band mutakhirnya. Meskipun jalan yang harus mereka tempuh penuh dengan tantangan, Disciple tetap bertahan dengan output yang produktif melalui musiknya yang profesional dan penampilan mereka secara live. Jika masa lalu memiliki indikasi,maka masa depan trio dari Tennessee ini begitu cerah.

Konsep band Disciple ini dimulai dari hati penyanyi dan bassis Kevin Young ketika ia masih duduk di kelas 7. Tapi hal ini tidak berlangsung lama sampai Desember 1992 sebelum chemistry dari para anggota Disciple muncul secara bersama-sama. Kekurangan yang dirasakan Kevin ditutupi oleh gitaris Brad Noah dan drummer Tim Barrett. Yang pertama datang adalah Tim, drummer yang sangat hebat dan telah memainkan alat musik ini sejak berumur dua belas tahun. Setelah dua minggu berdoa bagi hadirnya seorang pemain gitar, kevin dan Tim kemudian diperkenalkan dengan Brad Noah. Seperti Kevin dan Tim, Brad juga mulai serius bermain gitar sejak berumur dua belas tahun. Selama tahun berikutnya mereka mencari seorang pemain bass, namun dalam perlindungan Tuhan formasi band mereka tetap hanya terdiri dari tiga orang, sebelum akhirnya Brad keluar dan digantikan oleh tiga orang baru, Andrew Welch (guitar), Micah Sannan (guitar) dan Israel Beachy (bass).

Karir rekaman Disciple dimulai di tahun 1995 dengan merilis independen "What Was I Thingking". Album ini dengan cepat merebut perhatian dari Warner Resound yang pada tahun 1997 merilis lima lagu EP, "My Daddy Can Whip Your Daddy". Basis penggemar dari Disciple pun bertumbuh dengan cepat selama radio memutar lagu-lagu mereka dari album ini, dan di tahun 1999 mereka menandatangani kontrak dengan Rugged Records dan merilis "This Might Sting A Little". Single hit dari album ini, "I Just Know" menduduki chart nomor satu selama berminggu-minggu. Saat itulah identitas musik Disciple ditempa.

Pada akhir tahun 2000 Disciple mengeluarkan proyek keempat mereka "By God", yang kemudian memenangkan Inspirational Life Award di tahun 2001. Segera setelah mereka memproduksi sebuah video "72 Hours With Disciple", yang menampilkan tur singkat dengan banyak adegan di balik layar dari Disciple. Hal ini membantu para penggemar untuk melihat dengan lebih jelas akan misi dan pesan dari Tennessee Titans hard rock ini.

Selain keempat album ini, Disciple telah menghasilkan enam nomor hits dan empat nominasi Dove award. Tetapi membutuhkan waktu dua tahun lagi sampai akhirnya band ini kembali merilis album lainnya.

Selama tahun 2002, Disciple menyiapkan proyek musikal berikutnya sambil melakukan turing sepenuh waktu. Setelah perusahaan rekaman mereka jatuh, Disciple meluncurkan label rekaman mereka sendiri bersamaan dengan album terakhir mereka. Pada bulan Februari 2003, label independen Slain Records meluncurkan rilis baru, "Back Again", yang dengan cepat menaiki tangga lagu di minggu pertama kehadiran mereka di radio.

Sepanjang karir musik mereka, Disciple telah mengalami guntur dan kehausan dari sebuah band yang memiliki misi. Dengan jadwal tur yang padat, Disciple melakukan 150 tur dalam setahun baik di Amerika Serikat maupun di enam negara lainnya. Komitmen mereka kepada Allah, kerajaan-Nya dan fans mereka tidak pernah mati dan hanya dapat dicocokkan dengan tekad mereka untuk menulis beberapa musik terbaik dalam arena hard rock.

Meet The Band:

Kevin Young (vocals)
Tim Barrett (drums)
Andrew Welch (guitar)
Micah Sannan (guitar)
Israel Beachy (bass)
Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami