Berinvestasilah Dengan Uang yang Ada

Investment / 17 February 2010

Kalangan Sendiri

Berinvestasilah Dengan Uang yang Ada

Budhi Marpaung Official Writer
2632

Dalam investasi, jumlah uang bukanlah sebuah persoalan yang utama. Mengapa saya bisa katakan seperti itu? Karena bila hal tersebut yang menjadi masalah maka sudah dari dulu para investor kelas dunia saat ini bertumbangan dan tetap menjadi seorang yang biasa-biasa saja. Usaha, kemauan, dan kreativitas lah yang merupakan faktor utama bila orang ingin berhasil dalam dunia investasi.

Seorang investor seharusnya tidak terkukung dengan banyak sedikitnya modal yang ia miliki karena dengan jumlah uang yang tidak seberapa pun, ia dapat membangun usaha atau investasinya menjadi besar. Wayne Perry, seorang investor asal Amerika Serikat telah membuktikan hal ini.

Wayne sebelum terjun ke dalam dunia bisnis adalah seorang instruktur bela diri. Ia kerap muncul di televisi untuk mendemonstrasikan keahliannya kepada orang-orang bagaimana menggunakan semprotan merica. Acara tersebut sukses luar biasa hingga tibalah suatu peristiwa dimana sang produser meminta dirinya disemprot merica di wajah dan ia menyetujuinya.

Selama bertahun-tahun, semprotan demi semprotan yang diterima membuat Wayne menderita sakit kepala sebelah, yang sangat nyeri dan hebat. Kesembuhan akhirnya ia rasakan tepat pada saat seorang reporter akan menyemprot merica untuk ke sekian kalinya. Hal ini justru membuatnya terdorong untuk mengetahui penyebabnya. Ia pun melakukan sejumlah riset dan menemukan bahwa bahan aktif di semprotan merica bisa menghilangkan zat kimia di sinus yang mengakibatkan sakit kepala. Jadi ia bisa mulai menggunakan alat bela dirinya itu sebagai obat rumah. Hal itu berlangsung selama delapan Tahun.

Pada tahun 2003, Wayne mendapati dirinya tidak punya pekerjaan dan sebagai orangtua tunggal tanpa cukup uang untuk membayar sewa rumah. Ia memutuskan untuk melanjutkan bisnisnya. Ia mengambil uang $350 terakhirnya, mencampur ramuan semprotan di dapur, mengemasnya dalam botol untuk semprotan di hidung, dan menjual Sinus Buster di eBay.

Keyakinannya akan keberhasilan produknya ini ternyata terbukti. Produknya laris seketika. Sekarang, Sinus Buster telah terdaftar di FDA dan dijual di toko-toko vitamin dan makanan yang sehat dan menghasilkan dua juta dollar pertahun.

Berapa uang di akun bank atau dompet Anda saat ini? Atur semuanya dengan baik, bacalah buku atau artikel mengenai melakukan penganggaran. Satu yang paling, mulailah melangkah dengan sejumlah uang tersebut dan seperti yang para investor ulung lakukan, temukan ide brilian untuk membuat uang Anda bukan semakin berkurang tetapi semakin bertambah hari demi hari. Selamat berinvestasi!

Sumber : The Big Idea; Donny Deutsch; Penerbit Gramedia
Halaman :
1

Ikuti Kami