Everybody Hurts – Helping Haiti Menduduki Tempat Teratas Di Inggris

Nasional / 16 February 2010

Kalangan Sendiri

Everybody Hurts – Helping Haiti Menduduki Tempat Teratas Di Inggris

Lestari99 Official Writer
3489

Perhatian dunia belum lepas dari Haiti. Digawangi oleh Simon Cowel, proyek peluncuran lagu Everybody Hurts - Helping Haiti meraih kesuksesan besar. Lagu ini sengaja direkam untuk membantu para korban gempa bumi di Haiti dan telah terjual 453.000 kopi pada minggu pertama peluncurannya dan langsung menduduki tempat pertama tangga lagu-lagu di Inggris.

Dengan kesuksesannya ini, Everybody Hurts didapuk menjadi lagu terlaris di pekan pertamanya dibandingkan lagu-lagu di masa lalu yang direkam untuk kepentingan sosial. Hal ini diungkapkan oleh perusahaan yang menyusun tanggal lagu di Inggris, OCC. Lagu ini telah mengungguli lagu Hero versi finalis The X Factor sebagai lagu sosial paling laris pada minggu pertama yang dirilis pada tahun 2000.

Lagu yang telah diaransemen ulang ini bertabur bintang-bintang penyanyi papan atas. Mereka yang ikut menyumbang suara di lagu tersebut antara lain Leona Lewis, Rod Stewart, Kylie Minoque, Susan Boyle, Robbie Williams dan Take That.

Hasil penjualan dari lagu ini nantinya akan disumbangkan ke Komite Darurat Bencana (DEC) dan kampanye Helping Haiti oleh harian terbesar di Inggris The Sun. Andapun masih mendapatkan kesempatan untuk membantu mereka yang menderita di Haiti melalui Jawaban kasih Jawaban.Com. Jawaban kasih untuk korban gempa Haiti masih kami buka sampai 19 Februari 2010.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami