Pengacara Kristiani Menghilang di China Secara Misterius

Internasional / 9 February 2010

Kalangan Sendiri

Pengacara Kristiani Menghilang di China Secara Misterius

Budhi Marpaung Official Writer
4112

Aktivis hak asasi manusia internasional meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk membantu menemukan seorang pengacara China yang hilang.

Pria yang bernama Gao Zhisheng ini terakhir terlihat sekitar satu tahun yang lalu, ketika polisi membawanya dari rumahnya. Selama ini, ia dikenal sebagai pengacara Kristiani yang dengan gigih membela hak asasi manusia masyarakat di negaranya.

Sebelum menghilang, ia sempat mengungkapkan kepada seorang sahabatnya bahwa ia pernah ditangkap dan disiksa oleh pihak berwenang China.

Sementara itu, pemerintah berotoritas disana tidak mengiyakan atau membantah bahwa mereka telah menculik Gao. Hanya saja, menurut juru bicara kementerian luar negeri China, pengacara tersebut ada di tempat dimana ia seharusnya berada.

Teman-teman dan kerabat Gao saat ini masih menanti dengan penuh cemas akan keberadaan dirinya karena mereka berpikir ada kemungkinan Gao telah dibunuh di dalam penjara.

China adalah salah satu negara aliran sosialis komunis yang masih sangat sulit ditembus oleh kekristenan. Walaupun sudah banyak gereja bertumbuh disana, akan tetapi penganiayaan dan penculikan terhadap para pengikut Kristus masih terjadi sampai saat ini. Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah agar iman dari umat Kristiani disana tetap kuat dan kebangunan rohani benar-benar terjadi di negara yang berpenduduk terbesar di dunia tersebut.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami