Bali: Tempat Studi Favorit Pelajar Norwegia

Nasional / 1 February 2010

Kalangan Sendiri

Bali: Tempat Studi Favorit Pelajar Norwegia

Tammy Official Writer
2822
Tampaknya Bali selain menjadi tempat wisata paling digemari turis asing, Bali juga menjadi tempat belajar  favorit terutama bagi pelajar asal Norwegia. Berdasarkan catatan KBRI, untuk semester musim semi tahun 2010 tercatat kurang lebih akan ada 533 siswa yang akan menempuh pendidikan di Indonesia selama 14 minggu.

Tahun lalu jumlahnya lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu hampir sebanyak 1.000 orang. "Maka, jumlah mahasiswa Norwegia yang belajar di Bali sejak 1993 hingga 2009 sudah mencapai 4049 mahasiswa," ungkap siaran pers KBRI Oslo.

Tampaknya, keberadaan kampus yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas belajar yang baik ditambah lagi dengan keeksotisan Bali telah menjadikan kampus di Bali sebagai kampus terfavorit bagi para mahasiswa Norwegia.

Bali memang menjadi wilayah Indonesia favorit dimata turis asing. Kita sebagai masyarakat Indonesia patut bersyukur dan terus mendukung Bali, dan tentu, tidak lupa mengupayakan agar wilayah lain pun menjadi favorit turis asing dan domestik. Karena kemajuan mereka, adalah kemajuan kita bersama sebagai warga Indonesia.


Sumber : vivanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami