Pemuda Dipanggil Kembali Ke Reputasi Gereja Awal

Internasional / 18 December 2009

Kalangan Sendiri

Pemuda Dipanggil Kembali Ke Reputasi Gereja Awal

Tammy Official Writer
4228
Remaja-remaja di seluruh negeri AS bergabung dalam sebuah kegerakan besar untuk mengambil kembali apa yang gereja mula-mula tinggalkan - mendemonstrasikan pengorbanan kasih Yesus.

One Million Acts of Sacrificial Love adalah sebuah kampanye baru yang dimulai dari kerjasama Teen Mania Ministries dan Hillsong United.

"Ketika kita melihat kembali ke masa 3 abad pertama dari kekristenan, itu semua berkisahkan mengenai pengorbanan. Mereka secara harafiah mengubah dunia melalui tindakan-tindakan pengorbanan untuk cinta," ujar Ron Luce, presiden dan pendiri dari Teen Mania. "Itu akan menjadi masuk akal jika kita mengangkat tongkat itu, membawa warisan itu, dan khususnya mendemonstrasikan tindakan-tindakan kasih kepada orang terkecil di dunia, yang memiliki kesempatan minim untuk melihat tindakan-tindakan kasih akan Tuhan."

Kegerakan ini diluncurkan pada Oktober lalu dan semenjak itu musisi-musisi Kristiani seperti Newsboys pun ikut terlibat. Million Acts adalah sebuah rally doa dan tangisam untuk orang-orang muda untuk pergi ke seluruh dunia dan menaruh hidup mereka dalam sejumlah waktu, baik apakah itu untuk membangun rumah-rumah, pergi ke perjalanan-perjalanan misi, menolong anak-anak miskin, atau cukup hanya dengan membagikan Firman di taman skate atau tempat-tempat kumuh.

"Sebagaimana mereka pergi, mereka mendemonstrasikan kasih Yesus melalui aksi-aksi mereka, memproklamirkan karunia Tuhan yang datang melalui keselamatan," Ron Luce menjelaskan.

One Million Acts of Sacrificial Love mungkin membagikan nama yang sama dengan kampanye-kampanye "Million Acts" lainnya diluar sana - seperti Million Acts of Kindness dan Million Acts of Green - tetapi apa yang membuat kegerakan ini berbeda adalah penekanan pada "pengorbanan" (sacrificial, red).

Joel Houston - Million ActsJoel Houston, penyanyi dan penulis lagu dari Hillsong United yang berbasiskan di Sidney, Australia mengatakan bahwa kampanye ini semuanya hanyalah mengenai cinta kasih, "dan kasih itu tidaklah mengenai saya... (atau) apa yang bisa saya dapatkan dari itu."

Sebagaimana Yesus berkorban untuk menunjukkan kasih dan begitu juga umat Kristiani di masa-masa awal melakukan hal yang sama melalui tindakan-tindakan pengorbanan akan kasih di tengah mara bahaya, pengikut-pengikut muda Kristus sekarang dipanggil untuk melakukan hal yang sama.

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami