Lima Orang Kaya Baru Dari 40 Taipan Forbes

Nasional / 4 December 2009

Kalangan Sendiri

Lima Orang Kaya Baru Dari 40 Taipan Forbes

Tammy Official Writer
3404
Forbes Asia telah mengeluarkan data 40 orang terkaya di negeri ini. Dan ternyata lima di antaranya adalah pendatang baru, dan empar dari lima orang tersebut merupakan para pengusaha di sektor komoditas seperti batu bara, kelapa sawit, serta minyak dan gas (migas). Mungkin ini disebabkan booming sektor komoditas di sepanjang tahun 2009 ini.

Kelimanya adalah Ciliandra Fangiono, CEO dari First Resources, produsen minyak sawit mentah atau sering disebut juga crude palm oil (CPO); Sandiaga Uno, salah satu pemilik dari Adaro Energy; Hashim Djojohadikusumo, konglomerat minyak dan bisnis niaga; Bachtiar Karim, Chairman dari Musim Mas, produsen CPO; serta Kusnan dan Rusdi Kirana, pemilik dari maskapai terbesar kedua di Indonesia, yakni Lion Air.

Dari 40 daftar tersebut, yang termasuk menonjol adalah Sandiaga Uno. Di tahun 1997 mengawali bisnis dengan mendirikan PT Recapital Advisors bersama Rosan Perkasa Roeslani dengan modal nekat, kini total kekayaannya sudah mencapai 400 juta dolar AS, atau sekitar Rp 3,76 triliun pada Rp 9.400 per dolar AS.

Di mata Rosan, sahabat terdekat Sandiaga dan juga Presdir Recapital Advisors, Sandiaga adalah pria pintar yang selalu merencanakan bisnis dengan matang. "Tak heran jika sekarang ia sukses seperti sekarang ini," ujar Rosan.

Daftar yang dikeluarkan oleh Forbes ini kiranya dapat menghembuskan angin segar di dunia perekonomian dan investasi negeri kita. Bahkan dapat memicu generasi selanjutnya untuk menggerakkan roda perekonomian semakin maju lagi. Tetapi jangan pernah lupa, bahwa kemajuan bisa didapat dengan kecerdasan, serta hanya bisa didapat dengan kejujuran.

Recommended For You:
Meski Resesi Tetap Banyak OKB Di Indonesia


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami