Godfather Spam Dipenjara 51 Bulan

Nasional / 27 November 2009

Kalangan Sendiri

Godfather Spam Dipenjara 51 Bulan

Tammy Official Writer
2787
Alan Ralsky, 64 tahun, yang menjuluki dirinya sebagai "Godfather of Spam" divonis penjara 51 bulan dan denda 250.000 dolar AS. Ralsky yang merupakan seorang spammer kawakan yang memelopori penggunaan botnet atau malware terbukti secara bersama-sama melakukan konspirasi untuk melakukan kegiatan spamming yang merugikan dan menggunakan cara-cara ilegal.

Terrence Berg, jaksa Distrik Timur Michigan menyatakan, "Dengan hukuman yang dijatuhkan hari ini kepada orang yang mengaku dirinya sebagai Godfather of Spam, Alan Ralsky, dan tiga orang lainnya yang menjadi pelaku utama spam kompleks dengan skema penawaran saham secara "pump and dump", pengadilan memastikan bahwa pencurian dengan menyalahgunakan internet akan berakhir hukuman beberapa tahun di penjara."

Spammer GodfatherModus spamming yang dilakukan oleh Ralsky yang dibantu oleh tiga orang yaitu dengan mengirimkan email untuk mempromosikan saham abal-abal dengan iming-iming besar tetapi sebenarnya adalah informasi palsu. Email spam tersebut dikirim dengan botnet (robot penyebar data, red) yang tersebar dimana sehingga sulit dideteksi asalnya. Selain itu mereka juga memalsukan header email, proxy komputer, domain name, serta membuat iklan palsu.

Ya, bisa saja inbox email Anda pernah menerima email spam dari Ralsky dan kawan-kawan itu. Mudah-mudahan dengan tindakan tegas dari yang berwenang, internet dapat bersih dari informasi-informasi yang tak perlu atau menipu.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami