Mau Bahagia? Tinggal Di Negara Kaya

Nasional / 13 November 2009

Kalangan Sendiri

Mau Bahagia? Tinggal Di Negara Kaya

Tammy Official Writer
2654
Antara kaya dan miskin, mungkin ada benarnya jika dibilang menjadi kaya lebih membahagiakan daripada miskin. Meskipun uang bukanlah segalanya, tetapi uang memang dapat memberi kemudahan untuk memiliki kebahagiaan.

Itu untuk urusan pribadi. Tetapi untuk cakupan besar seperti sebuah negara, warga yang tinggal di negara kaya pun terbukti bahagia daripada mereka yang tinggal di negara dengan kondisi sebaliknya.

Ya, negara dengan kondisi lebih makmur, serta dihuni oleh warga berpendidikan dan lebih toleran, rata-rata memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih baik. Itu dikarenakan negara-negara kaya bisa menyediakan berbagai infrastruktur yang lengkap, sehingga lebih mudah bagi para warganya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hasil studi ini juga menemukan bahwa negara dengan populasi kaum gay dan penduduk berprofesi artis cukup banyak, masyarakatnya cenderung lebih bebas dalam mengungkapkan ekspresi diri.

Jason Rentfrow dari University of Cambridge dan timnya dalam studi terbaru ini mengingatkan bahwa mereka hanya membuat generalisasi dari sekelompok orang yakni 350.000 orang lebih. "Hasil studi ini tidak berarti menyebutkan bahwa orang kaya lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang tidak, atau orang-orang yang hidup di negara makmur pasti lebih bahagia," ujar Jason.

Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami