Jakarta Sering Mati Lampu, PLN Akan Beli Listrik Jababeka

News / 9 November 2009

Kalangan Sendiri

Jakarta Sering Mati Lampu, PLN Akan Beli Listrik Jababeka

Contasia Christie Official Writer
396

Kota Jakarta selama beberapa minggu ini sering mengalami pemadaman listrik akibat rusaknya trafo Cawang sehingga mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit bagi PT. Perusahaan Listrik Negara selaku penanggungjawab pengelola listrik di Indonesia. Untuk mengatasi hal ini, PLN rencananya akan membeli listrik dari PT Bekasi Power Jababeka sebesar 37 Megawatt. 

Demikian pernyataan dari Direktur Operasi Jawa-Bali PLN, Murtaqi Syamsuddin kepada rekan-rekan wartawan yang kami kutip dari VIVAnews, Senin 9 November 2009. 

Menurut Murtaqi, kontrak kerjasama dengan PT. Bekasi Power Jababeka sudah dibuat dan berlaku selama dua bulan. Namun, tambahnya, hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa ada perpanjangan kontrak. 

Selain membeli daya listrik dari perusahaan lain, perusahaan BUMN negara tersebut juga akan menambah trafo masing-masing sebesar 500 MVA pada semua Gardu Induk Utama yang memasok listrik Jakarta, yaitu di Cawang, Bekasi, Gandul, dan Kembangan. 

Mengenai penambahan trafo sendiri, Murtaqi menjelaskan pihaknya telah mendapat lampu hijau dari Pemerintah untuk melakukannya. 

Apa yang dilakukan oleh PT. PLN hendaknya direspon baik oleh masyarakat sebagai bentuk dukungan agar perusahaan BUMN tersebut tetap memberikan yang terbaik bagi rakyatnya. Semoga saja listrik di Jakarta ke depannya tidak mengalami pemadaman lagi karena sudah  banyak kerugian yang telah diderita masyarakat atas kejadian tidak jalannya arus listrik ke tempat mereka.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami