10 Langkah Mengajar Anak Tentang Uang

Investment / 8 November 2009

Kalangan Sendiri

10 Langkah Mengajar Anak Tentang Uang

Puji Astuti Official Writer
2896

Kita hidup di jaman konsumerisme terbesar yang pernah ada. Dalam 15 tahun terakhir utang kartu kredit telah meningkat dari $ 3.000 per rumah tangga hingga hampir $ 10.000 per rumah tangga. Menurut "BusinessWeek" ada 64,6 orang per kartu kredit di India, tetapi lima kartu kredit per orang di Amerika Serikat! Untuk pertama kalinya sejak depresi besar, tingkat tabungan dalam keadaan negatif. Jadi, jika anak-anak Anda mengatakan "Aku mau," coba ini 10 tips ini untuk mengajar anak-anak Anda tentang uang:

1. Mengatakan tidak! Jika Anda memiliki anak kecil, belajar katakan tidak! Mereka tidak harus memiliki semua yang mereka lihat! Kita hidup dalam sebuah masyarakat yang ingin kepuasan instan. Mengajar anak-anak bagaimana menunggu dan mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah sesuatu yang penting

2. Ajarkan mereka untuk menangguhkan pembelian. Setengah dari hal-hal yang kita inginkan adalah dorongan keinginan. Buatlah anak Anda menunggu satu minggu dan melihat apakah mereka masih "harus memilikinya." Ini akan mengajarkan mereka untuk berpikir rasional tentang pembelian dan mempertimbangkan setiap keputusan secara menyeluruh.

3. Menciptakan lapangan kerja bagi anak-anak Anda pada usia dini. Membuat mereka menghasilkan uang saku. Ini adalah kebiasaan yang baik untuk memulai dan dapat bertahan seumur hidup.

4. Buat anggaran. Anda tidak dapat maju dalam permainan uang jika Anda tidak tahu di mana uang itu pergi! Menabung pertama, memberi kepada orang lain kedua, ketiga gunakan untuk kebutuhan. Mengajarkan anak-anak Anda untuk membuat anggaran ini akan membantu mereka menghargai dan mengetahui kemana uang pergi dan apa yang diperlukan untuk menjalankan sebuah rumah tangga.

5. Membuat mereka mempertanyakan pengeluaran mereka. Apakah Anda benar-benar membutuhkan tas itu? Atau tiket konser itu? Atau permainan video baru? Apakah mereka menimbang pro dan kontra dari pembelian versus uang yang dapat disimpan dan digunakan terhadap sesuatu dalam jangka panjang.

6. Membantu mereka untuk menabung. Jadilah penabung otomatis. Membuat mereka segera menyimpan sebagian dari pendapatan mereka. Membuka rekening tabungan bagi mereka dengan minimum kecil dan membawa mereka ke bank dengan Anda. Ajar mereka menabung sebagian dari uang saku atau penghasilan mereka setiap bulan. Mereka akan melihat bagaimana bunga majemuk bisa bekerja UNTUK mereka.

7. Ajarkan mereka untuk memahami kekuatan bunga majemuk. Ini adalah "kekuatan yang paling kuat di alam semesta," menurut Albert Einstein. Bunga majemuk adalah bagaimana Anda bisa menjadi jutawan dengan hanya berinvestasi

$ 25 per bulan selama seumur hidup. Tujuan: mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi, dan dua kali lipat uang Anda lebih cepat! Hal ini menciptakan insentif yang besar dengan menyimpan uang itu dan  bukannya segera menghabiskannya.

8. Jelaskan bagaimana bunga majemuk bisa bekerja MELAWAN mereka. Apakah mereka membayar kembali "pinjaman" dari teman-teman atau keluarga dengan cepat. Jelaskan bagaimana bank mengenakan biaya yang disebut "bunga" pada uang yang mereka pinjam. Mengajarkan melunasi utang kepada orang yang telah meminjamkan uang hal ini akan membuat anak Anda belajar agar tidak perlu membayar biaya yang tidak perlu.

9. Apakah mereka membaca tentang aturan uang. Pendidikan adalah kuncinya. Ada ribuan buku-buku habat untuk belajar tentang apa yang harus dilakukan dengan uang. Alih-alih bermain dengan video game, kami sarankan agar anak Anda membaca buku tentang uang sejak kecil.

10. Berikan kembali. Mengajar anak-anak untuk memberikan kembali begitu penting. Menjadi contoh dan menyumbangkan uang dan berbagi pengalaman ini dengan anak-anak Anda. Bantu mereka peneliti organisasi yang berbeda sehingga mereka dapat menemukan alasan yang benar mengapa mereka ingin memberi. Memberi adalah apa yang benar-benar membuat Anda bahagia, bukan uang!

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami