Target: Angka Kemiskinan Turun 6 Persen

Nasional / 31 October 2009

Kalangan Sendiri

Target: Angka Kemiskinan Turun 6 Persen

Tammy Official Writer
2409
Indonesia termasuk ke dalam Negara berkembang dengan jumlah kemiskinan yang cukup besar di tengah masyarakatnya. Menurut Menkokesra SBY Jilid 2 saat ini, Agung Laksono, angka kemiskinan saat ini telah mencapai 14,1 persen. Dan dalam program kerjanya, pemerintah bertekad menurunkan angka kemiskinan sekitar 6 persen dalam lima tahun mendatang.
 
Menurutnya, angka kemiskinan saat ini mencai 14,1 persen. Pada tahun 2014 mendatang, pemerintah menargetkan dapat menurunkan angka kemiskinan sekitar 8-10 persen. "Kami melakukan pembicaraan cukup mendalam. Tahun 2014 angka kemiskinan targetnya 8 -10 persen. Jadi turun sekitar 6 persen," ujar Agung Laksono di sela-sela National Summit.
 
Agung LaksonoUntuk mencapai target yang bisa dibilang cukup tak mudah tersebut, pemerintah akan menggenjot penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga 15 juta debitur. Per tahunnya, pemerintah menargetkan dapat mengucurkan sekitar Rp 20 trilyun untuk KUR. Pemerintah menargetkan dapat mengakomodasikan hingga 15 juta orang. Dikatakan Agung Laksono, hal ini akan mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan memperluas lapangan pekerjaan.
 
Ya, kondisi kemiskinan di negeri kita memang cukup memprihatinkan. Padahal katanya, negeri kita limpah susu dan madunya yang artinya makmur dan sejahtera. Tetapi memang diperlukan hikmat dan keberanian untuk mengelola sumber daya negeri kita. Sukses untuk program pemerintah tersebut.

 

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami