Ingin Sehat? Jangan Tinggal Di Chicago

Nasional / 23 October 2009

Kalangan Sendiri

Ingin Sehat? Jangan Tinggal Di Chicago

agnes.faith Official Writer
2767

Chicago terkenal dengan banyaknya peluang kerja, kehidupan metropolitan dan kota dengan konsentrasi politisi. Namun ternyata Chicago memiliki suatu potensi yang dapat merugikan orang yang hidup disana.

Menurut survei yang dilakukan oleh Harris Interactive, Chicago berada di peringkat teratas sebagai kota paling stress. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena disana orang-orang harus berusaha menyemibangkan kehidupan mereka dengan sangat keras. Tekanan keuangan adalah hal yang utama penyebab gangguan mental.

Berbeda dengan Chicago, Miami adalah daerah pinggir pantai yang hangat dan memiliki penduduk yang santai juga. Sesudah Chicago, ada beberapa Negara bagian yang mengikutinya contohnya Houston, Boston, Los Angeles, dan San Diego.

Posisi ke 17 ditempati oleh New York, sedangkan Washington DC justru berada di urutan ke-12. Warga Amerika terlalu sibuk dengan kegiatannya hingga lupa untuk menyeimbangkan hidup mereka dengan olahraga dan gaya hidup sehat.

Penyebab lainnya yang membuat mereka stres adalah pasangan hidup yang tidak cocok atau atasan yang menekan mereka. Sedangkan hal yang biasa mereka lakukan untuk melepas stres adalah berganti pakaian, berbaring, mencium pasangan, bermain dengan hewan peliharaan, dan membaca buku atau majalah. Ternyata besarnya kota tidak bisa menjamin kesehatan mental penduduknya.

Sumber : liputan6.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami