Songsong Hari Perdamaian Dunia Ambon Tiup 300 Terompet

Nasional / 12 October 2009

Kalangan Sendiri

Songsong Hari Perdamaian Dunia Ambon Tiup 300 Terompet

Puji Astuti Official Writer
3520

Bersamaan dengan ditutupnya Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2009 di Ambon, sebanyak 300 pemuda meniup terompet untuk menandai pencanangan Hari Perdamaian Dunia yang akan di laksanakan pada 12 November mendatang. Acara yang dilangsungkan pada Minggu (11/10) malam tersebut dihadiri oleh Presiden Komite Perdamaian Dunia, Djuyoto Suntani.

Pada hari itu selain lagu kebangsaan Indonesia Raya, juga dilantunkan dua lagu rohani. Lagu rohani Kristen yang dilantunkan berjudul "Amzing Grace", sedangkan satunya adalah "Shalawat Badriah" mewakili lagu umat muslim. Dan istimewanya lagu "Rasa Sayang ee" juga dilantunkan sebagai cerminan eksistensi lagu tersebut sebagai warisan budaya leluhur orang Maluku.

Kegiatan dalam rangka Hari Perdamaian Dunia ini akan dilanjutkan dengan Seminar Budaya Maluku pada 19 Oktober, Karnaval Budaya 27 Oktober dan Lomba Renang Teluk Dalam Ambon 29 Oktober.

Ambon yang pernah mengalami konflik antara agama yang menimbulkan banyak korban jiwa semoga mengalami damai sama seperti harapan yang terkandung dalam pencanangan Hari Perdamain Dunia di tanah Maluku tersebut.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami