Mattalatta Cup di Makassar

Nasional / 7 October 2009

Kalangan Sendiri

Mattalatta Cup di Makassar

agnes.faith Official Writer
2530

Kejuaraan Terbuka Mattalatta Cup 2009 diadakan pada tanggal 8 Oktober sampai 11 Oktober 2009 nanti. Event ini akan mengikutkan 55 atlet ski air nasional ini akan berlangsung di Tanjung Bunga Makassar.

Karena banyaknya even ski air, maka even ini sempat ditunda selama 2 tahun dan baru diadakan tahun ini lagi. Atlet yang mengikuti even ini adalah atlet yang berprestasi dan berskala internasional. Sebut saja Maliki Zulkarnains yang pernah menjuarai Slalom Novice Putra Singapore Open 2008 dan memenangkan Kejuaraan Dunia Grup 3 2008 di Korea sebagai juara II putra.

Dengan even ini, diharapkan kecintaan bibit-bibit muda untuk olahraga air khususnya ski air semakin bertambah. Sebenarnya kendala yang sering ditemui adalah karena besarnya biaya latihan dan alat yang dipakai untuk bisa mengikuti olahraga ini.

Ada juga atlet putri yang mengikuti pertandingan ini yaitu nuniek Nurdiaty. Ia sangat bangga dapat mengikuti kejuaraan ini dan membuktikan pada dunia bahwa Indonesia juga memiliki prestasi yang baik di dunia olahraga. Sistem penilaiannya sendiri mengacu pada aturan World Watersky Union (WWSU).

Sumber : okezone.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami