Twitter Bikin Sutradara Janji Joni Bugil!

Nasional / 25 September 2009

Kalangan Sendiri

Twitter Bikin Sutradara Janji Joni Bugil!

Tammy Official Writer
4345
Entah mungkin Anda akan sebut ini edan atau justru hebat karena seseorang berusaha memenuhi nazarnya, meskipun nazarnya bisa dibilang juga cukup edan.

Mungkin Anda mengingat film lokal kita yang dibintangi oleh Nicholas Saputra yang berjudul "Janji Joni." Adalah sang sutradaranya, yakni Joko Anwar, yang menulis statusnya di Twitter pada hari Selasa, 22/9 dengan "If I got my 3000th follower today, I'll go into a Circle K naked." Ya, ia berjanji akan melepas semua pakaiannya jika hari itu juga ia mendapat 3.000 pengikut di situsnya tersebut.

Entah iseng atau memang berencana ingin menambah follower Twitternya, pernyataan sumpahnya itu langsung terendus oleh pengguna Twitter yang lain. Satu demi satu para pengikutnya bertambah. Joko pun mulai kaget karena jumlah pengikutnya sudah menandakan jumlah yang dijanjikan hanya dalam waktu satu jam.

Dan akhirnya jumlah tersebut terpenuhi juga. Apa boleh buat, Joko nekat memenuhi sumpahnya itu. pria 33 tahun itu segera mencari minimarket yang ia janjikan itu demi memenuhi nazarnya. Rabu (23/9) dini hari, ia pun menjalankan aksinya.

Janji Joni - Joko AnwarKira-kira pukul 00.30, ia pun sudah meng-update status Twitter-nya. "A promise is a promise, Mr. Politicians! . :)," tulisnya seraya mencantumkan alamat foto bugilnya tersebut. Tidak hanya itu, penulis "Quickie Express" itu juga membuat janji lain.

Ia akan mengunggah video aksinya itu di situs YouTube. "'Behind the Scene' on youtube soon.. Hahahaha...," sambungnya. Wah, semoga tidak ada janji lain yang lebih nekat dari ini.

Salah satu follower Joko Anwar, Indra Herlambang memberikan komentar: "Perlu pembuktian Roy Suryo?" Sementara follower lainnya, Tora Sudiro menimpali dengan: "Hahaha sakit jiwwaaa."

Ada-ada saja si Joko Anwar ini... Tapi menarik juga bahwa ada hal yang bisa dipelajari dari kasus edan seperti ini, bahwa apa yang kita lakukan atau katakan di dunia maya dapat berdampak juga dalam kehidupan pribadi. Menarik juga bahwa Joko Anwar menepati janjinya, berbeda dengan kaum politikus kita yang sedang ditunggu menepati janjinya oleh rakyat. Mudah-mudahan para politikus kita juga yang sudah berjanji di dunia maya dan iklan-iklan kampanye dapat menepat janjinya yang sebenarnya lebih serius dari janji Joko Anwar.

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami