Arus Balik Pasca Lebaran

Nasional / 23 September 2009

Kalangan Sendiri

Arus Balik Pasca Lebaran

agnes.faith Official Writer
2699

Lebaran telah lewat. Banyak pemudik yang sudah harus kembali ke ibukota untuk melanjutkan lagi pekerjaan mereka. Walaupun belum semua aktivitas kembali seperti semula, tetapi arus balik sudah sangat terlihat mulai hari ini dan akan berakhir pada hari minggu nanti.

Seperti yang terjadi di Stasiun Gambir dan Jatinegara. Dilaporkan ada sekitar 5.200 penumpang dari semua jurusan. 13 kereta antara lain Argo Anggrek (Surabaya), Purwojaya (Cilacap-Purwokerto), Taksaka (Yogyakarta), Argo Dwipangga (Solo), Bima (Surabaya), Gajayana (Malang), Sembrani (Surabaya), Gumarang (Semarang), dan 3 kereta Cirebon Express pun ikut memenuhi Stasiun.

Memang tidak semunya turun di Stasiun Gambir, hanya sekitar 30% saja. Yang paling dominan adalah penumpang yang sedang menanti Argo Gede tujuan Bandung, Cirebon Express, dan Argo Sindoro tujuan Semarang.

Sejak hari ini jalan darat akan dipadati oleh para pemudik yang akan kembali ke tempatnya masing-masing pasca lebaran. Diharapkan pemerintah ikut berpartisipasi agar kelancaran jalan-jalan dan transportasi darat terjaga. Sehingga pemudik dapat tiba dengan selamat dan tidak terjadi kecelakaan yang banyak terjadi saat arus mudik lebaran beberapa pekan yang lalu.

Sumber : vivanews.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami