Perjalanan Misi Cenderung Menghindari Honduras

Internasional / 12 August 2009

Kalangan Sendiri

Perjalanan Misi Cenderung Menghindari Honduras

Lestari99 Official Writer
3951

Politik yang tidak stabil di Honduras, salah satu negara di Amerika Tengah ini, membuat beberapa misionaris yang tinggal sementara di negara ini pergi meninggalkan Honduras.

Honduras biasanya adalah negara tujuan utama dari tim misi Amerika Utara. Namun semenjak pengusiran Presiden Manuel Zelaya dari negara itu, banyak yang membatalkan perjalanan misi mereka ke Honduras.

Continental and American Airlines mengatakan kepada CBN News bahwa mereka telah mengurangi jadwal penerbangandari 2-3 penerbangan dalam sehari hanya menjadi satu kali penerbangan dalam sehari.

CBN News juga berbicara kepada misionaris ahli yang tinggal sementara di ibukota Honduras, Dr. Kurt Ver Beek.

"Beberapa minggu yang lalu kami baru saja menjemput sebuah grup misi yang hanya berisi 30 orang di dalam pesawat, normalnya bisa mencapai 120 orang," ujar Ver Beek kepada CBN News. "Semua teman kami yang meminpin sebuah grup misi mengatakan dari 10 grup yang ada, mungkin hanya 1 grup yang bersedia datang, itu pun hanya sebagian tim yang akan datang, tidak semuanya."

Sebuah survei yang dilakukan oleh Profesor Robert Priest dari Trinity University menunjukkan Honduras saat ini menjadi negara tujuan keempat bagi tim misi dari Amerika Utara.

Banyak pertimbangan yang mungkin dimiliki oleh para misionaris ini, namun mari kita berdoa agar Honduras dapat tetap mendengarkan berita Injil bagaimanapun caranya dan kondisi apa pun yang sedang terjadi di negara ini.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami