Tips Melakukan Wax Dengan Benar

Fit & Charming / 31 July 2009

Kalangan Sendiri

Tips Melakukan Wax Dengan Benar

Puji Astuti Official Writer
5003
Banyak wanita tidak menyukai bulu atau rambut kaki. Untuk masalah ini, hal yang lazim dilakukan oleh para wanita adalah dengan mencukurnya ataupun di wax. Mungkin Anda sedikit ngeri ketika melakukan wax sendiri di rumah sehingga memilih melakukannya di salan kecantikan. Tapi tips berikut ini mungkin akan membantu Anda untuk melakukan wax di rumah.

Cegah rambut kembali tumbuh

Sebelum dan sesudah melakukan wax, bersihkan kulit dengan body scrub atau sejenisnya untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, dan sesudahnya usapdengan lotion yang mengandung maisturazing.

Jangan lakukan wax terhadap rambut yang terlalu pendek atau juga terlalu panjang.

Untuk melakukan wax, idealnya rambut berukuran ¼ inchi dan ¾ inchi panjangnya. Jika terlalu pendek, wax tidak dapat mengangkat sempurna keseluruhan rambut. Jika rambut terlalu panjang, ratakan dengan gunting yang aman dan higenis, hal ini untuk mengurangi rasa sakit saat wax dan lebih efesien.

Gunakan bedak bayi sebelum wax

Setelah membersihkan kulit dimana Anda akan melakukan wax, taburkan sedikit bedak bayi pada area tersebut. Hal ini akan mengurangi kelembapan kulit sehingga hasil wax akan lebih sempurna.

Lakukan tes temperature pada krim wax Anda

Selalu pastikan suhu krim wax Anda sebelum Anda oleskan di kulit Anda, pastikan suhunya sesuai dan telah merata. Jika terlalu dingin akan sulit di tempelkan, dan jika terlalu panas, kulit Anda akan terbakar.

Oleskan dan tarik kearah yang benar.

Selalu oleskan krim wax kearah rambut bertumbuh, hal ini akan membuat wax lebih mudah mengangkat dengan merata. Setelah mengoleskan wax, letakkan kain pengangkat diatas wax dan tekan dengan pelan sesuai arah pertumbuhan rambut. Lalu biarkan selama beberapa saat.

Ketika hendak mengangkatnya, pegang kulit Anda lalu tarik kain pengangkat wax tersebut kearah berlawanan dengan pertumbuhan rambut. Jangan angkat terlalu tinggi, tetapi tarik sejajar dengan kulit seperti Anda sedang membuka halaman buku.Setelah pengangkatan, berikan pijatan di kulit yang baru saja di wax untuk mengurangi sakit lebih cepat dan mengurangi sensitifitas kulit.

Jangan wax di area yang sama lebih dari satu kali dalam satu kesempatan.
Jika Anda melakukannya lebih dari satu kali akan merusak kulit Anda dan akan sangat menyakitkan. Jika masih ada beberapa helai rambut gunakan pinset untuk mencabutnya.

Gunakan baby oil setelah melakukan wax

Baby oil akan membantu membersihkan sisa-sisa wax yang tertinggal di kulit Anda, dan juga melembabkan kulit tersebut.

Jangan lakukan wax dalam kondisi seperti ini: ketika sedang melakukan perawatan jerawat (hal ini akan membuat kulit lebih sensitive), kulit Anda sedang terbakar matahari, kulit Anda sedang mengalami alergi dan penyakit kulit.

Sumber : totalbeauty
Halaman :
1

Ikuti Kami