Games Online Dilarang di Cina

Nasional / 28 July 2009

Kalangan Sendiri

Games Online Dilarang di Cina

agnes.faith Official Writer
3532

Di Cina segala sesuatunya dapat berkembang luas, kecuali games yang satu ini. games online yang memuat adegan kekerasan seperti mafia dan teroris kini dilarang di Negri Tirai Bambu ini.

Alasan pemerintah sangatkah masuk akal. Karena memang benar saat ini banyak sekali games online yang sangat digemari olrh anak-anak sampai oranf dewasa. Tetapi dari games tersebut banyak orangtua yang mengeluh dengan perubahan dari anak-anak mereka. Menurut pemerintah Cina, permainan semacam itu akan merusak jiwa seseorang. Mereka akan cenderung antisosial.

Karena saat ini jaringan internet sangat mudah diakses, games seperti ini sangat menjamur dimana-mana. Bahkan bukan hanya permainan yang original, tetapi permainan yang sudah dibajak pun berkembang dengan pesat.

Beberapa games yang dilarang oleh pemerintah Cina yang dicatat oleh Media Indonesia seperti permainan yang mengandung unsure pembunuhan, pembajakan, pemerkosaan dan pencurian.

"Game-game tersebut harus dilarang karena benar-benar mengancam dan berusaha memutarbalikkan kebudayaan masyarakat, khususnya kaum muda yang bermoral," ujar pernyataan kementerian tersebut. 

Sumber : media indonesia/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami