Kegagalan Yang Membawa Sukses

Career / 19 May 2009

Kalangan Sendiri

Kegagalan Yang Membawa Sukses

agnes.faith Official Writer
2553

Di dunia kerja dan profesi ada pepatah lama yang menawarkan dua pilihan yakni: "menjadi ikan besar di kolam kecil? atau menjadi ikan kecil di tengah lautan?". Maknanya tentu saja berarti memilih menjadi boss atau pimpinan di perusahaan kecil? atau menjadi pekerja biasa alias pegawai posisi bawah tapi di perusahaan besar?. Sebuah pilihan-pilihan dengan berbagai asumsi yang mengandung konsekuensi tertentu.

Kalau menjadi pimpinan di perusahaan kecil, maka dia bisa menjadi pengambil keputusan kunci, menjadi orang "penting", menjadi orang dalam posisi paling disegani dan dihormati di tempat kerja yang kecil tersebut. Sementara menjadi pekerja biasa di perusahaan ternama, besar, maka artinya meski dia tidak bisa menjadi pengambil keputusan, tapi dia mengikuti dan terlibat dalam sebuah proses besar, akan menjadi saksi sejarah apabila perusahaannya tersebut masuk dalam kategori perusahaan multinasional, kelas dunia.

Selalu ada kegagalan didalam bisnis. Napoleon Hill berkata "Kegagalan itu adalah rencana yang dapat mempersiapkan Anda pada terhadap tanggungjawab yang besar". Intinya adalah apakah Anda ingin melakukan sesuatu yang besar? Anda tidak dapat menghindar dari yang namanya kegagalan.

Bisnis Anda tidak dapat menentukan apakah Anda sukses atau gagal.  Menghabiskan 65 jam seminggu dari jam kerja Anda akan mengakibatkan emosi Anda mengalami kegagalan. Memilih kredit mobil dengan angsuran lebih besar daripada pendapatan Anda per bulan juga akan membuat Anda berada dalam resiko kegagalan.

Setiap hal yang Anda putuskan untuk masa depan dapat membuat Anda dan karir Anda berada dalam situasi beresiko terhadap kegagalan. Tetapi semua ini membuat Anda akan belajar memutuskan pilihan Anda. Bila Anda tidak mengerti rasanya gagal, ada kemungkinan Anda tidak tahu bagaimana sukses itu.

Tips untuk Anda:

  • Bertanggungjawablah dalam segala hal yang Anda emban.
  • Tetap pertahankan kesuksesan Anda dalam fisik, spiritual, kemajuan pribadi, dan juga hubungan Anda dengan orang lain.
  • Kejarlah pekerjaan yang sesuai dengan kerinduan dan kemampuan Anda.
  • Aturlah keuangan Anda dengan bijaksana.
  • Bila suatu saat Anda merasa gagal dan rugi, ingatlah bahwa itu bukan akhir dari segalanya. Itu hanya sebagai pengingat untuk membantu Anda menyesuaikan kembali untuk kesuksesan yang lebih besar lagi.

Maka mulai saat ini cobalah kenali apa keinginan Anda. Dalam hubungan atau pekerjaan. Ciptakan rencana yang akan Anda realisasikan secepatnya. Mulainya meminimalisasikan hal-hal yang dapat membuat Anda tersandung dan tingkatkan kesempatan untuk menuju kesuksesan.

Sumber : Crosswalk.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami