Sisir Tepat Untuk Berbagai Jenis Rambut

Fit & Charming / 17 March 2009

Kalangan Sendiri

Sisir Tepat Untuk Berbagai Jenis Rambut

Tammy Official Writer
7067
Si "sahabat setia" rambut ini menjamin mahkota kepala anda bebas kusut dan tergerai rapi. Jangan lupakan benda wajib ini, apalagi jika hendak seharian beraktivitas di luar rumah.

Perlu diperhatikan bahwa bahan untuk membuat sisir ternyata juga berpengaruh pada jenis rambut yang anda miliki. Umumnya, bahan sisir terbagi 3, yakni bahan natural, sintetis dan kombinasi (gabungan dari natural dan sintetis). Penggunaan tiga jenis bahan ini tentulah ada maksudnya. Tiap bahan disesuaikan dengan tipe rambut anda. Gunanya untuk menjaga kesehatan dan keindahan mahkota wanita yang satu ini. Jika ingin mengetahui jenis sisir yang sesuai dengan rambut, silahkan menyimak tulisan di bawah ini.

Natural
Gigi pada sisir yang terbuat dari bahan natural memiliki ciri khas fleksibel dan lembut. Sisir bergigi natural ini sangat tepat untuk jenis rambut yang memiliki tekstur halus dan rawan patah di batang rambut. Tidak hanya itu, sisir jenis ini juga ampuh untuk menambah volume rambut anda, terutama bila batangan rambut tipis dan sedikit. Sisir jenis ini juga bisa menyulap rambut terlihat lebih bersinar. Karena gigi naturalnya mampu menyebarkan minyak alami pada kulit kepala secara merata.

\"Rambut\"Sintetis
Biasanya sisir berbahan sintetis terbuat dari plastik atau nilon. Jangan heran kalau teksturnya terasa sangat kasar dan keras. Untuk anda yang dianugerahi rambut halus, segera jauhi sisir jenis ini karena akan membuat rambut anda semakin rontok. Namun, sisir ini justru terasa pas bagi anda yang memiliki rambut super keriting. Pasalnya, rambut keriting memiliki ukuran rambut "raksasa". Karena itu, dibutuhkan sisir yang kuat untuk mengaturnya. Hindari memakai sisir bergigi natural atau kombinasi, karena sisir tersebut bakal "menyerah" dengan mudah.

Kombinasi
Sisir jenis ini merupakan kombinasi antara bulu alami dan buatan. Karena itu giginya pun tidak terbuat terlampau lembut ataupun terlalu keras. Rambut yang sesuai untuk memakai sisir jenis ini adalah yang bertipe bergelombang halus dan rambut lurus dengan kuantitas melimpah alias tebal.

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami