Serba-serbi Singkat Mengenai Stres

Fit & Charming / 21 February 2009

Kalangan Sendiri

Serba-serbi Singkat Mengenai Stres

Tammy Official Writer
5878
Stres disebabkan oleh insting tubuh yang mempertahankan dirinya sendiri. Insting ini bagus dalam hal-hal darurat, seperti keluar dari mobil yang berjalan dalam kecepatan tinggi tetapi itu bisa menyebabkan simptom fisik jika itu berlangsung terlalu lama sebagai respon akan tantangan-tantangan dan perubahan-perubahan kehidupan sehari-hari.

Ketika ini terjadi, itu seperti ketika tubuh Anda siap untuk melompat keluar dari mobil yang sedang berjalan, tetapi Anda masih saja tetap duduk. Tubuh Anda bekerja dalam waktu yang berlebihan, dengan tidak ada tempat untuk menaruh tenaga tambahan. Ini bisa menyebabkan Anda merasa gelisah, takut, khawatir, dan tegang.

Seruntutan perubahan dapat membuat Anda merasa stres, termasuk perubahan yang baik. Itu tidak hanya perubahan atau peristiwa itu sendiri, tetapi juga bagaimana Anda bereaksi dengan permasalahan-permasalahan tersebut. Apa yang membuat sangat stres mungkin berbeda bagi setiap orangnya - seseorang mungkin tidak merasa stres ketika mengundurkan diri dari pekerjaannya dan orang lain bisa saja merasa stres.

\"Stres\"Hal-hal lain yang dapat menyebabkan stres bisa saja termasuk diberhentikan dari pekerjaan Anda, anak Anda pergi atau kembali ke rumah, kematian pasangan Anda, perceraian atau pernikahan, sakit, kecelakaan, promosi pekerjaan, masalah keuangan, pindah, atau memiliki anak.

Tanda-tanda stres termasuk kegelisahan, nyeri punggung, sembelit atau diare, depresi, kelelahan, sakit kepala, tekanan darah tinggi, insomnia, permasalahan-permasalahan dalam hubungan, nafas pendek, leher tegang, sakit perut, berat badan naik atau malah turun.

Untuk menangani stres, sangatlah menolong untuk berolahraga secara teratur, makan makanan yang bergizi, tidur cukup, meditasi, dan hapuskan stres sehari-hari Anda dengan kelompok olahraga, event-event sosial, dan hobi.

Sumber : leviticus11
Halaman :
1

Ikuti Kami