Memilih Kendaraan Untuk Menjadi Jutawan

Investment / 10 January 2009

Kalangan Sendiri

Memilih Kendaraan Untuk Menjadi Jutawan

Puji Astuti Official Writer
3276

Dalam bukunya "Getting Rich Your Own Way", Brian Tracy, salah seorang pembicara bisnis professional menuliskan bahwa saat ini dari seratus orang Amerika  yang mencapai usia pengsiun, hanya 1% orang yang menjadi kaya, 4 % memiliki kebebasan financial, dan 15% memiliki tabungan. Namun yang 80% sisanya bergantung pada uang pengsiun, tetap harus bekerja menghidupi dirinya, atau menjadi bankrut.

Jika ditanya, Anda ingin menjadi bagian kelompok yang mana? Tentu Anda akan menjawab kelompok pertama atau minimal kelompok yang 4% orang tersebut diatas. Namun mencapai dua posisi kelompok tersebut bukanlah hal yang mudah, Anda harus memiliki kendaraan yang tepat untuk menuju kesana. Berikut adalah kendaraan-kendaraan yang dapat membawa Anda menjadi seorang jutawan.

Investasi Bisnis

Mendirikan bisnis sendiri adalah kendaraan investasi yang digunakan oleh mayoritas jutawan di dunia ini. Sebanyak 74% orang kaya Amerika adalah pebisnis sukses.

Namun ada hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk memulai bisnis Anda sendiri. Menurut Brian Tracy, fakta yang pertama menunjukkan bahwa kurang dari 20% bisnis yang dimulai dapat melewati dua tahun  pertama.  Dan hanya setengah dari 20% itu yang dapat bertahan dan menjadi usaha yang bertumbuh dan mapan.

Fakta yang kedua adalah untuk memulai suatu bisnis Anda membutuhkan modal yang sangat besar. Pertanyaannya apakah Anda memiliki tabungan yang cukup untuk modal usaha tersebut.

Fakta diatas bukanlah untuk mematahkan semangat Anda, namun menjadi sebuah pemicu bagi Anda untuk memikirkan baik-baik.

Investasi Properti.

Sama seperti halnya membeli bisnis franchise merek terkenal, dengan membeli property di lokasi yang strategis juga akan menghasilkan passive income ketika Anda menyewakannya. Namun sama seperti memulai bisnis, investasi di bidang property ini juga membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Salah satu kekurangan dari investasi bidang property adalah tingkat likuiditasnya. Jika Anda ingin mendapatkan harga jual ataupun harga sewa yang sesuai, tentu Anda butuh waktu untuk memasarkannya.

Investasi Paper Asset/Saham.

Investasi yang satu ini menjanjikan keuntungan ribuan persen, namun juga beresiko. Banyak orang berpikir investasi bidang Paper Asset atau saham, sebuah investasi yang sangat beresiko, bukan hanya menjanjikan keuntungan yang besar, namun juga resiko rugi hingga titik nol.

Namun jika Anda mau mempelajari system smart investmen dalam bidang paper asset ini, sebenarnya resiko bisa di minimalkan dengan asuransi lindung nilai. Dengan cara membeli paper asset/saham beserta asuransi lindung nilai-nya, Anda meminimalkan resiko kerugian hanya sebatas nilai premi yang Anda bayarkan, namun Anda bisa tetap menikmati keuntungan yang tidak terbatas.

Nah, sekarang Anda sudah tahu beberapa kendaraan yang bisa membawa Anda menjadi seorang jutawan. Pertimbangkan masak-masak, pelajari selurh aspek yang diperlukan, sesuaikan dengan kemampuan Anda, dan jangan lupa libatkan Tuhan dalam setiap tindakan dan juga perencanaan Anda. Jika Anda bersungguh-sungguh dan mau mencoba berkali-kali, sesulit apapun jalan yang Anda lalui, maka niscaya keberhasilan akan menjadi bagian Anda. Jadi, bersemangatlah dan selamat mencoba!

Sumber : Smart Investmen For Mega Profit/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami