Hadiah Tepat Untuk Rekan Kerja

Investment / 2 January 2009

Kalangan Sendiri

Hadiah Tepat Untuk Rekan Kerja

Lestari99 Official Writer
5416

Rekan kerja seringkali menjadi dewa penolong di saat-saat kritis menghadapi atasan, deadline atau ketika Anda mengalami masalah. Sebagai tanda terima kasih, ingin kita memberi sesuatu kepada mereka. Tetapi seringkali kita terbentur etiket perusahaan yang membatasi soal saling memberi hadiah untuk rekan di kantor.

Jika ternyata kantor Anda juga memiliki peraturan seperti ini, Barbara Pachter penulis When the Little Thing Count...and They Always Count memberikan tipnya.

Murah Tapi Berarti

Berikan hadiah yang murah meriah tapi bukan berarti tidak bernilai. Contoh: Bawakan kue buatan Anda atau benda yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti paper weight (pemberat kertas), pena, atau wrist rest (bantalan istirahat untuk pergelangan tangan). Barang-barang tersebut pasti dibutuhkan.

Pilih Orang Yang Tepat

Jika dalam satu perusahaan yang sama, semua orang pasti pernah membantu dan dibantu. Namun hal tersebut jangan membuat Anda "harus" memberi hadiah kepada semua orang. Pilih orang yang paling penting bagi Anda. Misalnya: asisten Anda (jika Anda memiliki asisten). Pilih jam luar kantor, jika orang itu teman dekat di kantor. Hadiah kepada atasan tidak perlu terutama jika Anda hanya satu dari sekian banyak stafnya.

Pilih Hadiah Yang Bersifat Pribadi

Tak perlu membeli hadiah yang mahal. Cukup sesuaikan dengan karakter orang yang ingin Anda berikan hadiah. Jika rekan kerja Anda menyukai musik jazz, belikan CD musisi jazz yang ia suka, atau langganan enam bulan majalah masakan bagi mereka yang hobi memasak.

Patuhi Peraturan Kantor

Sekali peraturan tetap peraturan. Jika peraturan di kantor melarang Anda menerima sesuatu dari klien dalam bentuk apapun, sebaiknya Anda kembalikan dengan ucapan terima kasih yang menjelaskan kebijakan yang berlaku di kantor Anda.

Sumber : conectique
Halaman :
1

Ikuti Kami