City of Ember

Film Review / 19 December 2008

Kalangan Sendiri

City of Ember

arienurkrisna Official Writer
3830
e1Apa rasanya hidup dalam kegelapan dan takut akan kegelapan itu sendiri.Sebuah kisah berdasarkan karya Jean DuPrau ini bercerita tentan sebuah kota yang terletak jauh dibawah tanah sehingga kegelapan menyelimutinya. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan manusia dari polusi di permukaan bumi. Kota tersebut diterangi jutaan lampu yang listriknya dipasok oleh sebuah generator super yang telah berjalan selama ratusan tahun. Seperti halnya barang elektronik pada umumnya masalah paling utama adalah usia pakai dan kerusakan. Ketakutan tiap warga terjadi saat generatornya mulai mengalami kerusakan dan kemungkinan rusak total. Satu satunya cara adalah untuk mencari jalan menuju permukaan dan keluar dari kegelapan.
 
e2
 Ini film kedua tahun ini yang terasa seperti wahana adventure dan keduanya petualangan mencari jalan keluar dari perut bumi. Film yang cocok untuk anda sekeluarga terutama anak-anak sungguh buah imaginasi yang dasyat serta original concept yang fresh dan menginspirasi. Walau tidak banyak visual effect yang disuguhkan tetapi set yang detail sungguh menambah nuansa dan feel dari film tersebut. Rasa penasaran dan rasa meggharapkan lebih terus menyertai setiap scene. Tanpa memberikan spoiler tetapi film ini seharusnya bisa lebih seru lagi. Didukung cast senior dan junior seperti Bill Murray, Tim Robbins serta aktor muda Harry Treadaway (Doon Harrow) dan Saoirse Ronan (Lina Mayfleet). Semua petualangan dimulai saat Lina dan Doon menemukan petunjuk untuk mencari jalan keluar dari Ember. Banyak petunjuk dan misteri masa lalu dipecahkan seiring mereka bertualang. Film ini didukung tim yang memproduksi Narnia: Prince Caspian dan Tom Hanks sebagai produser.
 
 
e3Apakah film ini mendapatkan hati penontonnya terutama anak-anak? Saksikan bersama keluargamu minggu ini sebelum hilang dari bioskop sebab menurut saya film ini kurang begitu berhasil di box office. Mungkin karena kurangnya promosi dan cast yang lebih terkenal lagi. Atau mungkin terlalu lama jeda promosi trailernya dengan release datenya. Overall I recommend it for the family.
Sumber : onchom
Halaman :
1

Ikuti Kami