Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lestari99

Official Writer
18662


Bagi Anda yang bekerja, sempitnya waktu untuk sarapan sering jadi masalah. Padahal semua orang tahu bahwa untuk beraktivitas dengan baik sarapan itu penting. Mengandalkan tukang bubur ayam atau lontong sayur di seputar kantor setiap hari tentu bukanlah jalan keluar yang baik, khususnya bagi kesehatan Anda. Cobalah untuk mengatasi masalah tersebut dengan sehat dan praktis. Cobalah beberapa tips berikut ini.

Susu, apakah itu susu sapi atau susu kedelai selalu dianjurkan untuk sarapan. Bila Anda tidak ada masalah dengan berat badan, akan lebih baik menambahkan sedikit madu atau gula ke dalam minuman ini untuk menambah zat energi.

Buah-buahan segar seperti pisang, apel, melon, pepaya dan lain-lain adalah pilihan yang baik untuk sarapan kilat. Selain pasti sehat juga mudah penyiapannya bahkan bisa disantap di perjalanan. Namun akan jauh lebih baik bila Anda mencampur buah-buahan ini dengan yoghurt atau susu dan sereal, misalnya cornflakes.

Serealia seperti havermut dan cornflakes yang kaya serat dan sangat mudah menyiapkannya adalah menu sarapan yang ideal. Untuk membuatnya lebih sedap Anda bisa menambahkan kismis atau parutan keju.

Kalau Anda penggemar roti, usahakanlah untuk mengisi sandwich Anda dengan zat protein seperti keju atau telur atau daging. Zat protein dibutuhkan untuk memperpanjang rasa kenyang. Menyiapkan sandwich malam hari dan menyimpannya di kulkas tidak akan mengurangi kelezatannya.

Bagaimanapun repotnya menyiapkan sarapan, sebaiknya Anda tidak enggan untuk melakukan yang terbaik. Menyiapkan sarapan sejak malam sebelumnya akan banyak mengurangi kerepotannya. Idealnya, sarapan Anda terdiri dari susu, buah atau sari buah segar dan zat protein seperti telur.

So, sarapanlah setiap hari. Kesegaran Anda untuk beraktifitas sepanjang hari dipengaruhi sarapan juga lho... Selamat hidup sehat!!

Sumber : majalah Kesehatan Fit

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1