Olah Raga Segala Cuaca

Fit & Charming / 27 October 2007

Kalangan Sendiri

Olah Raga Segala Cuaca

Lestari99 Official Writer
6335

Belakangan ini cuaca di pagi hari sering tampak muram berawan. Takut hujan deras, Anda terpaksa membatalkan acara rutin jogging keliling kompleks. Seharusnya keadaan cuaca jangan jadi hambatan bagi Anda untuk tetap berolah tubuh. Berikut ini cara agar tubuh cukup bergerak, meski hujan turun:

Jalan-jalan di mal

Berjalanlah mengelilingi mal yang cukup luas. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk acara sore sekaligus cuci mata itu. Setelah dihitung-hitung, ternyata cukup jauh juga jarak yang bisa tempuh. Namun, setelah jalan-jalan, jangan buru-buru duduk di food court dan langsung kalap memesan makanan serta minuman.

Bergabung di klub kebugaran

Pilihlah klub kebugaran yang nyaman. Sekalian jalan-jalan di mal, Anda bisa bergabung di klub kebugaran yang ada di pusat belanja itu. Pastikan Anda mendapat pelatih yang bermutu untuk membimbing Anda menggunakan peralatan yang tersedia.

Berenang di indoor swimming pool

Olah raga di air sudah terbukti sangat baik untuk persendian, dibandingkan jenis latihan lainnya. Manfaatnya langsung terlihat terutama jika ada cedera di persendian Anda. Kelas aerobik air biasanya diajarkan di kolam yang dangkal. Jadi, tak ada alasan bagi Anda yang takut pada kolam dalam, untuk tidak memilih olah tubuh jenis ini.

Beli peralatan kebugaran

Lari pagi bisa dilakukan di rumah memakai treadmill. Peralatan ini praktis dan mudah digunakan. Lakukan lari pagi ini sambil menonton televisi atau membaca koran, sehingga Anda tak cepat bosan.

Sumber : senior
Halaman :
1

Ikuti Kami