Sahara

Film Review / 10 April 2005

Kalangan Sendiri

Sahara

Tammy Official Writer
5530

Film untuk musim panas yang rilis tidak di musim panas ini menawarkan tontonan yang sedikit berbeda dan menarik. Bukan hanya karena ada Matthew McConaughey didalamnya, tapi setting dan akting yang bagus menyempurnakan film ini.

"Sahara" bercerita tentang petualangan seorang bernama Dirk Pitt, pria tangguh yang terobsesi untuk mencari jejak sebuah kapal perang Perang Saudara yang secara misterius menghilang. Bersama teman masa kecilnya Al Giordino (Steve Zahn), Dirk menghabiskan hari-harinya mencari benda hilang itu untuk the National Underwater and Marine Agency (NUMA), yang dikepalai oleh Admiral James Sandecker (William H Macy). Tapi diluar sekedar perintah, Dirk benar-benar ingin memecahkan misteri kapal hilang yang dikenal dengan sebutan "Ship of Death" (Kapal Kematian) tersebut.

Dirk dan Al mencari jejak kapal itu sampai ke Afrika Barat dimana mereka bertemu dengan Dr. Eva Rojas (Penelope Cruz), pekerja sosial untuk World Health Organization (WHO) yang punya misi berbeda. Dr. Eva yang cantik tersebut harus mencari sumber dari penyakit misterius yang menyebar di Afrika. Sesuatu yang mulai menyebar ke ribuan orang Afrika dari laki-laki perempuan, dewasa dan anak-anak. Jika sumber penyakit itu tidak ditemukan dalam jangka waktu 6 bulan, maka penyakit tersebut akan mulai menyebar ke Amerika.

Mungkin film ini benar-benar terasa seperti sebuah film! Bayangkan saja, pencarian sebuah kapal yang kemungkinan besar dimuati harta karun dan pencarian sumber wabah penyakit Afrika yang berbahaya hanya dilakukan oleh tiga orang saja, Dirk, Al dan Eva! Belum ditambah tekanan dan lawan yang berusaha menggagalkan rencana mereka. Jalan ceritanya memang terlalu fantastik untuk menjadi sebuah kenyataan. Tapi jangan kuatir, karena dalam waktu 20 menit sejak anda duduk di bioskop, unsur komedi dan adegan action yang menarik akan membuat anda lupa akan keganjilan apapun yang mungkin muncul.

"Sahara" adalah sebuah film menyenangkan yang layak disaksikan. Akting Penelope Cruz, Steve Zahn, maupun Matthew sangat natural dan tidak dipaksakan. Sutradara Breck Eisner melakukan pekerjaan yang baik dan rapih dengan film ini.

Karena itu, segera setelah film ini masuk bioskop kesayangan anda, selamat mengantri!

Halaman :
1

Ikuti Kami