Home CBN Updates Oktober 2024

Temukan Bagaimana Hati 3 Anak Ini Diubahkan oleh Kasih Tuhan Lewat Superbook!

Superbook

Bersama gereja-gereja lokal di seluruh Indonesia, CBN terus berkomitmen memuridkan anak-anak usia 6-12 tahun melalui kurikulum Sekolah Minggu Superbook. Berisi 68 kisah Alkitab yang dikemas dalam 204 animasi Alkitab terbaik, yang telah banyak mengubah anak menjadi pribadi yang mencintai Tuhan, menghidupi Firman-Nya, dan bersemangat untuk menjadi saksi-Nya. 

Berikut kami bagikan kisah 3 anak yang hatinya diubahkan oleh kasih Tuhan melalui Superbook.  

1. Janesha Tang 

Janesha (10 tahun), adalah anak yang ceria dan ramah. Namun ia sulit berbagi dengan teman-temannya. Setelah menonton tayangan Superbook episode 'Kisah Orang Samaria yang Baik Hati', hatinya berubah. Suatu hari, saat melihat temannya Kalina memakai celana robek, dengan cepat Janesha membawa celana dari rumah dan memberikannya kepada Kalina. Ketika mamanya bertanya kenapa ia melakukannya, Janesha menjawab dengan polos, “Kita harus menolong orang lain kalau mereka kesusahan, seperti orang Samaria yang baik hati.”  

 

2. Iven Neolaka 

Iven (7 tahun), begitu berharap akan mendapat hadiah yang ia minta dari ayahnya yang bekerja di luar kota. Namun ia justru kecewa Ketika ayahnya pulang tanpa membawa hadiah yang dijanjikan. Ia marah besar dan melempar barang-barang bawaan ayahnya. Namun, setelah belajar dari kisah 'Kado Terindah', Iven tersadar bahwa hadiah bukan hal yang terpenting melainkan kasih sayang yang diberikan orangtuanya. Ia menyesal dan segera meminta maaf kepada ayahnya, berjanji untuk tak lagi mengulangi hal yang sama. “Saya menyesali kesalahan saya dan juga meminta ampun kepada Tuhan.”  

 

3. Debora Renita Arimbi

 

Sebagai anak sulung, Debora (12 tahun) harus mengurus adik-adiknya dan membantu ibunya selama ayahnya sedang sakit. Ini membuatnya sering mengeluh dan marah. Tetapi saat ikut acara nonton bareng Superbook di Super Paskah yang lalu, ia tersentuh dengan cerita anak di kisah empat sahabat, yang mau merawat mamanya yang sakit dengan penuh kasih. Debora sadar akan kesalahannya dan meminta ampun kepada Tuhan dan kepada keluarganya. 'Aku seharusnya belajar bersyukur dan tidak mengeluh,' ungkap Debora.  

Melalui pemuridan Superbook, anak-anak mengalami transformasi. Sampai saat ini ada 200 ribu lebih anak yang dimuridkan di 5000 gereja Mitra kami. Apakah Anda rindu lebih banyak anak dimuridkan dan mengenal kasih Tuhan, terus dukung kami dengan klik DONASI SEKARANG! 


Ikuti Kami