Home CBN Updates Oktober 2024

Road Show The Parenting Project Hadir Menyapa Nias dan Medan!

The Parenting Project

Road Show The Parenting Project hadir menyapa kota Nias dan Medan pada 17-20 September 2024! Ratusan gereja dari berbagai denominasi hadir dengan antusias menyambut acara launching seri pengajaran orangtua ini. Acara ini semakin istimewa karena dihadiri secara langsung oleh Ketua Yayasan CBN Indonesia, Mark McClendon dan Managing Director CBN Indonesia, Nely Hergendi. 

Dihadapan para pemimpin gereja dan pejabat daerah yang hadir, kami memperkenalkan program The Parenting Project dan membagikan komitmen CBN di dalam memperlengkapi gereja mengerjakan Amanat Agung melalui pemuridan anak dan orangtua. Puji Tuhan! Melalui pemaparan yang dibagikan, para pemimpin gereja begitu bersemangat untuk segera menerapkan seri pengajaran orangtua ini sebagai jawaban bagi orangtua untuk menjadi papa mama yang lebih baik bagi anak-anaknya. 

Road Show The Parenting Project di Nias

Camat Idanogawo, Nias Triwati Gulo S.H, M.Si, yang turut hadir di acara launching The Parenting Project di Pulau Nias, mengungkapkan antusiasnya untuk segera menerapkan The Parenting Project. “Bagi saya, The Parenting Project ini penting sekali karena yang lebih dekat dengan anak adalah orangtua. Apalagi di era digital ini, orangtualah yang dibutuhkan anak-anak. Jadi orangtua harus berbenah lebih dulu.” 

Antusias yang sama juga diungkapkan Gembala Gereja BNKP Jemaat Bawolato, Pdt. Ameni Ndraha. Menurutnya The Parenting Project sangat membantu orangtua menjadi lebih baik bagi anak-anaknya. “The Parenting Project menarik perhatian kami sebagai gereja. Karena sangat membantu para orangtua di gereja untuk memahami bagaimana sebenarnya perannya terhadap anak-anak dan bagaimana cara menjadi orangtua yang baik terhadap anak-anaknya,” ungkapnya. 

Road Show The Parenting Project di Medan

 

Transformasi Orangtua Melalui The Parenting Project 

Salah satu kesaksian The Parenting Project datang dari Bapak Suratno (42 tahun), yang telah mengikuti kelompok pengajaran orangtua ini di Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) Nafiri Pujian Tulang Bawang, Lampung. Sebagai seorang ayah yang bekerja jauh dari keluarga, ia telah kehilangan banyak waktu bersama ketiga anaknya. Saat pulang ia hanya menyapa anak seadanya. Akibatnya, anak pertamanya terjerumus ke dalam kecanduan bermain games tanpa batas waktu dan menjadi pelaku bullying dalam geng online. 

Namun, setelah mengikuti Modul 2 berjudul “Membangun Kedekatan” dari The Parenting Project, pak Suratno menyadari pentingnya meluangkan waktu dengan anak-anaknya. Puji Tuhan! Kini, ia sudah mulai memberikan perhatian kepada anak-anaknya, membangun komunikasi dan menjadi ayah yang suka memuji.  

Ini adalah satu dari banyak cerita yang kami dapatkan. Kami percaya akan ada ribuan cerita orangtua yang akan mengalami transformasi melalui The Parenting Project, dan mereka akan menjadi orangtua yang lebih baik bagi anak-anaknya.

Jika Anda rindu menjadi salah satunya, Anda bisa membagikan video berikut kepada pengurus departemen keluarga di gereja Anda dan ajak gereja Anda untuk bergabung bersama The Parenting Project. 

Anda juga bisa kunjungi websitenya di sini: https://theparentingproject.id/


Ikuti Kami