Home CBN Updates September 2024

Bagaimana The Parenting Project Menginspirasi Orangtua Menjadi Lebih Baik?

The Parenting Project

Dengan penuh sukacita, kami menyambut dukungan besar dari berbagai sinode gereja di seluruh Indonesia untuk seri pengajaran orangtua, The Parenting Project. Hingga Agustus lalu, lebih dari 600 gereja dari 15 sinode telah aktif mengadakan kelompok pemuridan orangtua ini setiap minggunya. 

Banyak cerita penuh inspirasi dari para peserta yang ingin kami bagikan kepada Anda. Setiap orangtua, ayah dan ibu, dengan antusias membagikan pengalaman mereka, mengungkapkan betapa besar dampak dari setiap modul yang telah mereka pelajari bersama. Sukacita kami bertambah ketika mendengar bahwa para peserta kini memiliki pemahaman baru tentang peran penting menjadi orangtua. Dengan kesadaran ini, mereka mulai mengambil langkah nyata untuk berubah dan terus belajar menjadi orangtua yang lebih baik. 

Berikut adalah kesaksian inspiratif dari The Parenting Project: 

Liberniati Mendrofa – BNKP Kota Gunungsitoli Lingkungan Lasara Bahili 

“Selama ini saya selalu memperlakukan anak-anak saya dengan keras. Setiap kali pekerjaan mereka tidak sesuai dengan yang saya inginkan, saya akan menyampaikan kata-kata kasar dan memukul mereka.  

Tetapi setelah mengikuti training dari modul 6 “Batasan dan Disiplin”, saya merasa telah gagal menjadi orangtua yang baik bagi anak-anak saya. Saya menyadari bahwa sikap keras saya tidak seharusnya saya lakukan dan saya terus belajar untuk tidak lagi menghukum seperti melakukan kekerasan fisik kepada anak ataupun menyampaikan kata-kata yang mungkin menyakiti hati mereka.  

Melalui The Parenting Project saya juga belajar untuk meluangkan waktu bersama anak, membimbing dan mengarahkan anak-anak saya dengan baik.” 

 

Fitria Linayaningsih - Gereja Baptis Indonesia Segrumung – Boja, Jawa Tengah 

“Puji Tuhan, saya sangat diberkati oleh modul kedua dari The Parenting Project, yaitu 'Membangun Kedekatan’. Ketika saya masih kecil, kesibukan ayah saya membuat kami jarang bersama, sehingga saya lebih dekat dengan ibu saya.Meskipun secara ekonomi kami tidak kekurangan, saya sering merasa terabaikan dan kurang diperhatikan.  

Pengalaman ini membuat saya bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan anak saya. Lewat modul ini mengingatkan saya, sebagai seorang ibu, tentang pentingnya menjaga kedekatan dengan anak saya. Bahkan, saya harus mengambil keputusan untuk menunda bekerja karena saya tidak mau kehilangan momen tumbuh kembang anak saya.  

Puji Tuhan, melalui The Parenting Project, saya semakin dikuatkan untuk terus belajar menjadi orangtua yang memiliki HATI dan AKRAB dengan anak.” 

 

Anda juga rindu ingin ikut dalam pemuridan orangtua ini? Ajak gereja Anda bergabung dengan membagikan video ini kepada pemimpin atau koordinator pelayanan keluarga gereja Anda.  


Ikuti Kami