Home CBN Updates Agustus 2024

Daniel Mananta Bagikan Strategi Lindungi Anak dari Dampak Negatif Media Bersama Cahaya Bagi Negeri

Jawaban

Bagaimana orangtua menjawab tantangan di era digital ini? Program “Cahaya Bagi Negeri” menghadirkan presenter dan entrepreneur ternama, Daniel Mananta, untuk membagikan strategi efektif melindungi anak dari dampak negatif media digital. 

Sebagai ayah dari dua anak, Daniel memiliki dua strategi kunci membekali anak-anak dari dampak negatif media digital yaitu menjadi provider dan protector. 

Sebagai provider, Daniel menanamkan nilai-nilai spiritual yang kuat pada anak-anaknya sejak dini. Sejak kecil, ia telah melibatkan anak-anaknya dalam mezbah keluarga melalui devotional harian; merenungkan Firman Tuhan dan membaca ayat-ayat Alkitab. 'Setiap pagi sebisa mungkin kita melakukan devotional,' ungkapnya.

Peran sebagai protector juga diterapkan Daniel bukan hanya untuk melindungi anak dari tindak kejahatan, tetapi juga dari informasi yang bertubi-tubi. Ia memastikan anak-anaknya tidak terekspos sumber-sumber yang mengganggu secara spiritual dan mental. 'Proteksi bukan hanya dari orang jahat saja, tetapi juga dari segala informasi yang bertubi-tubi,' tambah Daniel. 

Bagi Daniel, tak ada yang jauh lebih penting dari kehadiran orangtua. Ketika anak-anak mendapatkan cinta, penerimaan, dan dukungan spiritual di rumah, mereka akan merasa aman untuk terbuka dan mengenali identitas mereka di dalam Tuhan. “Tugas kita sebagai orangtua adalah memastikan anak-anak memiliki security di dalam Tuhan.” 

Mitra CBN, konten inspiratif ini telah hadir melalui Program Cahaya Bagi Negeri. Saksikan selengkapnya melalui video di bawah ini. 

 


Ikuti Kami