Home CBN Updates Juli 2024

Kisah Haru Charles: Dari Kehilangan dan Sakit Hati Menuju Pengampunan

Superbook

Atas dukungan kasih Anda, pemuridan sekolah minggu Superbook telah menjadi berkat bagi banyak anak di seluruh Indonesia, termasuk Charles, anak 12 tahun asal Kupang, NTT. 

Charles adalah anak ketiga dari lima bersaudara yang dibesarkan di tengah keluarga yang sederhana. Untuk mewujudkan keinginannya membeli handphone, Charles rela tidak jajan dan menabung uangnya di celengan. Sayang, celengan yang ia kumpulkan dengan penuh jerih payah selama setahun itu dicuri dan dibongkar teman sepermainannya. 

Tangisan Charles tumpah saat mendapati celengannya sudah terpotong dan kosong. Sejak saat itu, ia menyimpan rasa sakit hati yang mendalam. 

Namun saat acara Super Paskah, Charles merasakan kasih Tuhan dan hatinya diubahkan. Animasi Superbook 'Kasih Terbesar' membawanya pada sebuah pemahaman baru tentang kasih dan pengampunan. Ia belajar bahwa Tuhan Yesus telah mengampuni dosa manusia, dan ia pun perlu melakukan hal yang sama yaitu mengampuni temannya. Kabar baiknya, Charles sudah kembali bermain bersama dengan temannya. “Saya mau memaafkan dia karena Tuhan mengajari kita untuk mengampuni dan memaafkan,” ungkap Charles. 

Kisah Charles menjadi bukti nyata kemurahan hati Anda telah membawa transformasi iman atas generasi anak. Mitra CBN, mari bantu lebih banyak anak mengalami kasih Tuhan, mencintai firman-Nya dan memiliki hati yang missioner.

Donasi Sekarang 


Ikuti Kami